Kupang,lensantt.com – Gubernur Provinsi NTT Frans Leburaya meminta supaya Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) agar memperhatikan pelaku Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM).

“Saya harap BPDSI juga bisa memperhatikan UMKM sehingga dapat berkembang,” Kata Frans Leburaya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Seminar Nasional BPDSI di Hotel Jayakarta Labuan Bajo-Manggarai Barat (Mabar) Jum’at (24/03/2017).

Dia menegaskan, UMKM merupakan salah satu asset setiap daerah sehingga jika dikembangkan dengan baik maka daerah tersebut akan maju pesat.”UMKM juga asset daearah yang harus dikembangkan,” ujarnya.

Selain danaBPDSI lanjur dia, harus memberikan pendampingan dan edukasi tentang bagaimana manajemen usaha yang baik. Sehingga para pelaku UMKM terus berkembang dan bisa mensejahterakan keluarga.

Baca Juga :  Berdayakan Penjahit, Pemda Sarai  Buat 20.000 Masker Gratis  Untuk Masyarakat

“Mereka juaga harus diberi pendidikan tentang manajemen usaha yang baiak,” tegasnya.

Pada kesempata itu lebura juga menegaskan, Pemda bertekad untuk menjadikan NTT sebagai salah satu provinsi dengan destinasi wisata terbaik di Indonesia.terbuksti Labuan bajo dengan pulau komonya telah mendatangkan banyak wisatawan.

“Kami bertekad untuk menjadikan NTT sebagai provinsi Wisata,” ujarnya.

Daia juga mengajak, para peserta untuk menyampaikan ke seluruh kerbat, keluarga tentang keindahan pariwisata di provinsi NTT Khusunya di Labuan Bajo.”Saya harap bapak/Ibu pulang dan samapaikan tentang keindahan NTT sehingga semakin banyak orang yang berkunjung ke daerah kami,” Ajaknya. (Ikz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here