Bank Papua Komit Kembangkan UMKM

  • Whatsapp

Kupang,lensantt.com- Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua berkomitmen untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di daerah papua. Untuk Bank papua memberikan bantuan kepada para usaha kecil.

Selain bantuan dana, bank Papua memberikan pelatihan dan pendapimngan bagi para usaha kecil  sehingga usaha yang dilakukaan tidak macet dan terus berkembang.

“Kami sudah komitmen untuk membantu UMKM, kami beri pelatihan dan pendmpingan,” Kata Kepala Bank Papua F Sendrato  saat ditemui wartawan usai acara pembukaan Seminar Nasional BPDSI di Labuan Bajo jumat (24/03/2017).

Dia mengisahkan, daerah papau yang begitu rumit membuat Bank Daerah ini sedikit kerepotan mengembangkan sayap khusunya di tempat-tempat terpencil. Namun, disetiap kabupaten kota lanjut dia, sudah terdapat kantor kas banka Papua.

“kami sedikit repot ke daerah terpencil,” ujarnya.

Dia mengakui, kalau respon baik dari pemerintah daerah (Pemda) papua sangan membantu bank karena mau memberikan temapat untuk membuka kantor kas Bank Papua.”Saya senang dengan pemda yang begitu membantu kami,” ujarnya.

Bank papua juga memberikan, edukasi tentang manfaat menabung di bank kepada masyarakat pasalnya, sebgaian besar masyrakat papua khusunya di daerah terrpencil belum paham tentang  menabung.

Terbukti, saat ini sudah banyak masyrakat yang mau menyimpan uang mereka di Bank,”Kami beri edukasi tentanng masfaat menyimpan uang di bank, akhirnya sekarang banyak yang sudah per caya kepada bank sebagai tempat menabung,” tegasnya. (Ikz)

 

Komentar Anda?

Related posts