Kupang,lensantt.com – Sekitar 69 orang penerima Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) PK 145 Provinsi NTT tahun 2019  menggelar kegiatan Social Project (Proyek Sosial).

Kali Ini orang-orang hebat asla NTT itu menyambangi panti Asuhan Sonaf Maneka yang terletak di Jl. Timor raya lasiana kupang Sabtu (15/06/2019). Berbagai rakaian kegiatan di lakuan di Panti Asuhan tersebut diantaranya, sesi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta sesi Kelas Inspirasi

 

Salah satu panitia Sharon Claudia Rambu P. Diah, S.I.Kom kepada media ini mengatakan, Kegiatan itu merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan misi LPDP.

“Dilatarbelakangi kepedulian kepada masyarakat khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur, sebanyak 69 orang Awardee atau Penerima Beasiswa menyelenggarakan Social Project. “ Ujarnya.

Baca Juga :  Iklan Gedein Payudara Nimbrung, Inul Daratista Ngamuk Di instagram

Penerima beasiswa LPDP, dapat memberikan kontribusi kepada Indonesia. Mata Garuda NTT sebagai organisasi yang berafiliasi dengan penerima beasiswa LPDP di Provinsi Nusa Tenggara Timur turut mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Yang kami lakukan adalah misi dari LPDP,” tegasnya.

Untuk kegiatan hidup bersih sehat dibagi tiap jenjang pendidikan, mulai dari TK hingga Perguruan Tinggi sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh oleh anak anak panti asuhan Sonaf Maneka.

“Kami bagi dari tiap jejang pendidikan,” tegasnya.

Sesi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat lanjut dia, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak anak Panti Asuhan Sonaf Maneka tentang pentingnya memperhatikan kesehatan dan kebersihan diri.

Sedangkan sesi Kelas Inspirasi kata gadis asal sumba ini, terbagi dalam tiga bagian yaitu Lukisan Kehidupan, Catatan Masa Depan, dan Menjemput Asa bertujuan untuk memberikan motivasi dan informasi kepada anak anak Panti Asuhan Sonaf Maneka untuk merencanakan masa depannya sejak dini,

Baca Juga :  Mario G Klau Dikabarkan Mualaf, Nitizen NTT Geram  

Dengan fokus utama melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Para penerima beasiswa menggunakan berbagai media, salah satunya scrapbook, berisi antara lain pengalaman dan cerita inspiratif dari para penerima beasiswa.

Sementara itu Kepala Panti Asuhan Sonaf Maneka Ria Imaculata menegaskan, baru p-pertama kali panti dikunjungi oleh LPDP.” Ini pertama kali kami di kunjungi LPDP,” tegasnya.

Ia mengaku kalau kegiatan tersebut sangat bermanfaat, Karena mengajarkan penghuni panti khususnya anak-anak mengerti bagaimana hidup bersih.selain itu juga, mendapat motivasi meraih cita-cita mereka.

Ketua panti asuhan Sonaf Maneka

“Kegiatan ini sangat bermanfaat,” tegasnya.  (ikz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here