Garang di TTU , Robert Lambila Bikin Koruptor Ciut

  • Whatsapp

Kupang,lensantt.com- Robert Jimy Lambila, SH menjadi sosok menakutkan bagi para pencuri uang negara ( Koruptor) bagaimana tidak, baru dipercaya menjadi Kajari TTU  Robert Lambila langsung tancap gas tak tanggung-tanggung beberapa kasus yang sempat tersendat di garap pria asal Kabupaten Alor ini.

Alhasil, 3 orang di tetapkan jadi tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) di RSUD Kefamenanu tahun anggaran 2015 dengan menetapkan sebanyak tiga orang tersangka.

Baru-baru ini pria yang menyandang Kajari Terbaik tahun 2016 lalu tersebut kembali menguak Kasus dugaan korupsi pengelolaan dana desa di Desa Naekake B, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Melihat kinerjanya, Robert Jimy Lambila memang layak di anugrahi Jaksa terbaik terbaik. Kehadiran Lambila menjadi ancaman besar bagi para koruptor.

Nyali Mereka (Koruptor) ciut jika mendengar nama Robert Lambila. Walau pun murah senyum dengan siapa saja. Tapi soal Penegakan Hukum khususnya kaaus korupsi Lambila tidak main-main.

Langkah tegas Robert Lambila ternyata menjadi sorotan positif salah satunya Dosen Fisip Undana, Lasarus Jehamat .

Dilansir dari kriminal.co dengan gamblang  Lasarus, meminta semua kejari.mengikuti langkah Robert Lambila.” Kajari Kabupaten TTU, Robert Jimmy Lambila, S. H, M. H, sudah sepatutnya dijadikan sebagai contoh oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) diseluruh wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).,” tegasnya.

Kajari Kabupaten TTU layak dijadikan contoh karena kinerja dan integritas sebagai seorang Kajari sangatlah luar biasa. Dimana, mampu menuntaskan kasus – kasus korupsi terutama dana desa yang merugikan negara hingga miliaran rupiah.

“Dana desa diseluruh wilayah NTT sudah selayaknya digugah seperti yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten TTU, karena saya merasa yakin banyak dana desa yang diselewengkan oleh para Kepala Desa,” ujar Lasarus.

Ditambahkan Lasarus, melihat kinerja Kajari Kabupaten TTU, Robert Jimmy Lambila, S. H, M. H yang menunjukan trend positif, maka sudah selayaknya Robert Jimmy Lambila, S. H, M. H naik status dengan memimpin Kejaksaan untuk kelas satu (1).

Lasaraus berharap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten TTU tetap menjaga marwah institusi dan integritas sebagai seorang jaksa yang juga pernah mendapat gelar jaksa terbaik se – Indonesia, mengungkap banyak lagi kasus korupsi di Kabupaten TTU guna menyelamatkan keuangan negara.

“Pertahankan integritas sebagai seorang jaksa yang hebat, jaga marwah institusi. Terus bekerja demi menyelamatkan uang negara dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab di Kabupaten TTU,” harap Lasarus.

Ditambahkan Lasarus, dirinya juga memberikan apresiasi kepada tim penyidik Tipidsus dan tim intelejen yang solid dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang jaksa yang berintegritas. (Ikz)

Komentar Anda?

Related posts