Kupang, lensantt.com – Masyarakat sabu raijua kembali dibuat gembira lantaran pemerintah sabu raijua kembali berhasil  mendapat satu lagi pesawat yang akan melayani rute Kupang -Sabu (PP)
Vicoas T.B. Amalo kepada media Ini Minggu, (02/02/2020) menjelaskan, yang di lakukan oleh perusahaannya adalah upaya mendorong pembangunan di provinsi NTT terutama di Sabu  Raijua.
” Upaya kami mendorong pembangunan di NTT, ” ujarnya.
Ia juga berterima kasih, kepada masyarakat dan pemfa sabu raijua karena mau menerima maskapai Dimonim untuk melayani dikabupaten tersebut.
Ia menjelaskan, Pesawat Dimonim Air akan menerbangkan rute penerbangan Perintis Tahun Anggaran 2020 berdasarkan rute Sabu-Waingapu, Kupang-Kisar, Waingapu-Ruteng, Sabu-Ende.

Dimonim Air juga melayani penerbangan komersil rute Kupang-Sabu yang akan diterbangkan setiap hari dengan menggunakan pesawat Cessna Grand Caravan (C 208 B).

Baca Juga :  Anwar Pua Geno : Keputusan Ada Di Tangan Partai
Sementara itu Yudi Tagiuma salah satu masyarakat sabu raijua dihuhungi via telepon seluler menjelaskan, sebagai masyarakat dirinya sangat bersyukur dengan penambahan maskapai penerbangan ke Kabupaten Sabu Raijua.
” Sebagai masyarakat kami bersyukur kalau ada penambahan maskapai, ” kata dia.
Yudi menegaskan, hal itu juga menunjukan keberhasilan pemerintah daerah Sabu raijua.” Ini salah satu keberhasilan pemerintah dalam pengembangan transportasi,” jelasnya.
Dengan adanya penambahan transportas udara lanjut dia, bisa menarik minat investor ke Sabu Raijua. Dengan sendirinya, perkembangan ekonomi di kabupaten tersebut bisa berkembang.
Sementara itu Bupati Sabu raijua Nikodemus Rihi Heke menegaskan, hasil ini merupakan sebuah perjuangan yang baru di mulai.
” ini perjuangan yang baru  dimulai,” tegasnya.
Ia  bersyukur, karena ada seorang owner asal NTT yang mau ikut berkontribusi di kabupaten tersebut. Apa yang dilakukan menurutnya, sangat berharga bagi masyarakat sabu Raijua.
Ia menambahkan, ini merupakan  peluang perkembangan ekonomi  bagi masyarakat. Sabu.
Ia berharap, maskapai itu dapat dimanfaatkan dengan baik.” Saya harap fasilitas ini dapat di gunakan sebaik mungkin,” tegasnnya. (Ikz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here