Tuesday, July 23, 2024

Dukung Turnamen Persekota Kupang Cup 2023, Ketua PSSI Askot Kota Kupang turun Lapangan

-

Kupang lensaNTT.com- semenjak dipercaya memimpin PSIS kota Kupang ketua Alexsander Riwu Kahp Fokus pada pembentukan pemain yang berasal dari Kota Kupang hal itu dilakukan agar kota Kupang sebagai barometer provinsi Nusa Tenggara Timur tidak kekurangan pemain.

Salah satu strategi yang  dilakukan adalah menggelar turnamen rutin sehingga askot kota Kupang dapat mengetahui siapa siapa pemain yang berbakat yang nantinya akan memperkuat tim kota Kupang di event-event besar
Turnamen persekota Koepang Cup merupakan salah satu program PSSI askot kota Kupang untuk menjaring para pemain.
Turnamen yang dibuka pada tanggal 28 Oktober 2023 ini mendapat dukungan penuh dari ketua askot kota Kupang Alexander Riwu Kaho.
Bentuk dukungan  Ketua PSSI kota Kupang ini dengan turun langsung menonton pertandingan pada Jumat 3 Oktober tahun 2003.
Kedatangan ketua askot Kota Kupang ini menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain maupun pelatih yang sudah terdaftar dalam askot kota Kupang.
Dalam perbincangan singkat Alexander Riwu Kaho mengatakan, Ternyata banyak pemain muda berbakat yang ada di kota Kupang untuk itu para pemain tersebut harus dibina sejak dini.
” teman-teman ini harus terus dibina dengan pertandingan-pertandingan,” Kata dia
Pembinan secara rutin juga harus dilakukan oleh setiap klub agar Skil maupun teknik bermain mereka terus berkembang.
 klub kata dia menjadi tempat berkembang para pemain Kota Kupang turnamen selanjutnya hanya merupakan sarana penunjang.
” Perkembangan anak-anak ada di klub untuk itu pimpinan harus terus dilakukan pertandingan itu hanya sarana bagi para pemain,” ujarnya
Ia meminta agar panitia atau tim teleskoting mencatat pemain-pemain yang menonjol sehingga bisa direkrut untuk seleksi dan menjadi tim persekutu Kupang pada atmc 2024 nanti.
.
‘ pemain yang bagus harus dicatat sehingga bisa dipanggil untuk mengikuti seleksi nanti,” pintanya.
Kepada panitia ia merasa bangga karena turnamen persekuta Kupang kap tahun 2023 bisa dilangsungkan dengan baik.
“Sukses ya untuk panitia,”kata dia.
Diketahui Ketua Adkot Kota Kupang Didampingi Oleh Wakil Ketua Umum Dicson Haba, Bendahara Umum Anto Bisilisin Sekretaris II Yeskiel Mbatu dan Ketua Pantia. Isak Kaesmetan.(ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories