Soe, lensantt.com-  Pansus LKPJ DPRD TTS melakukan kunjungan ke Bendungan Temef pada Senin, (03/05/2022).
Kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh wakil DPRD TTS Yusuf Nikolas Sotu, KETUA PANSUS Marthen Tualaka  Wakil Ketua Pansud Uksam Selan dan beberapa anggota lainnya.
Tim pansus didampingi oleh dinas PRKP yang didampingi oleh bidang balai sungai, dan  pemerintah desa oenino bersama perangkatnya.
Ketua pansus Marthen Tualaka Selaku ketua pansus mengatakan bahwa kehadiran pansus LKPJ dibendungan bahwa berkaitan dgn kepentingan daerah TTS.
Soal upaya pelepasan lahan yg menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.”itu tanggung jawab pemda,” jelasnya.
 Selain itu pansus ingin mendapat informasi soal progres pekerjaan bendungan ini sudah sejauh mana.
Sementara pihak pelaksana atas nama PACA SARIATI selaku PPK untuk bendungan Temef mengakui, persiapan memang banyak hambatan yang dialami sehingga proses pekerjaan tersebut agak macet.
Sariati berjanji bahwa bulan juni mereka sudah mulai bekerja secara normal. “Bulan juni sudah normal lagi,” kata dia.
Soal penyerahan lahan pihak TPK mengaku bahwa memang belum ada penyerahan secara sah dari pihak masyarakat maupun pemerintah setempat.
Sementara kepala Desa oenino Yusuf Fina menegaskan,  Masyarakat didesa oenino merasa memiliki pekerjaan ini sehingga sampai saat ini belum ada kontra antara masyarakat dan pihak pekerja. Ujarnya
Wakil PANSUS Uksam Selan mengatakan bahwa masyarakat sebagai penerima manfaat harus sudah menikmati hasil dari proyek ini ditahun 2022 sesuai jangka waktu kerja.
” prosesnya harus dipercepat,” kata dia.
Selan juga merekomendasi dinas terkait khususnya dinas PRKP agar selalu mendukung secara penuh kepada pihak pekerja agar bisa cepat selesai.
Wakil ketua DPRD TTS Yusuf Nikolas Soru menambahkan bahwa soal pembebasan lahan pihak pekerja harus dipastikan tidak akan ada masalah.
Pihak DPRD TTS juga akan mendukung dengan penuh jadi jika nantinya persoalan yang timbul pada pekerjaan jembatan ditemef.Ia meminta, Dinas terkait segera menghubungi DPRD agar bisa terselesaikan dengan baik.
Penulis….  Erick Hello,
Editor….  Izak kaesmetan.
Baca Juga :  Best spy apps for iphone at spyreviews.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here