Beranda NTT Di Ayotupas, Pansus LKPJ DPRD TTS Temukan Bangunan Puskesmas Mangkrak

Di Ayotupas, Pansus LKPJ DPRD TTS Temukan Bangunan Puskesmas Mangkrak

Soe,lensantt.com-  Tim Pansus LKPJ DPRD TTS kembali menemukan  bangunan rumah Dinas dokter dan  bangunan phonex di Puskesmas Ayotupas mangkrak alias hingga saat ini tak selesai dikerjakan.

Tim Pansus LKPJ DPRD TTS menemukan proyek makrak itu saat melakukan Uji Petik Lapangan di kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor tengah Selatan pada Sabtu (04/07/2020).
Kepada media ini Wakil ketua DPRD TTS, Yusuf Soru menegaskan, kedua bangunan yang dibangun sejak tahun 2017 hingga saat ini yang tak selesai dinggap mubasir.
“Bangunan ini mubasir,” kata dia.
Ia menjelaskan,  Saat turun lapangan terlihat, Bangunan Phonex tanpa atap dan rumah tinggal dokter yang juga tak selesai dikerjakan baik plafon maupun pintu jendela serta sisa pekerjaan fisik lainnya.
Kepala Puskesmas (Kapus) Ayotupas, Lixdarice Pakuwali menyampaikan, dirinya sudah berulang kali menyampaikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) TTS namun belum ada kejelasan tindak lanjutnya.
“Sebagai kapus, sudah saya sampaikan ke dinas. Namun hingga saat ini belum ada tindaklanjut pekerjaan terhadap kedua bangunan tersebut,” tutur Kapus.
Kapus Ayotupas juga mengakui, dirinya ingin memiliki bangunan puskesmas Proto type, layaknya yang ada di kecamatan lain.
“Saya juga ingin miliki gedung puskesmas seperti di kecamatan lain,” ujarnha.
Kepada tim pansus DPRD TTS, Kapus menyampaikan, dirinya sudah pernah sampaikan melalui salah satu staf BAPPEDA TTS, agar bangunan puskesmas proto type di Ayotupas segara di bangun.(erick)
Baca Juga :  Tim Pansus DPRD TTS Bongkar "Aib" SKPD
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

Must Read

Disuruh Ke Kebun, Pria Di TTS Malah Bunuh Istrinya

So'e,Lensantt.com - Nasib naas dialami ASNAT Y. TENIS Oenunu, Rt/Rw 012/006, Desa Oe'ekam, Kec. Noebeba, Kabupaten TTS pasalnya, ia harus kehilangan nyawa karena dibacok ...

Iklan Gedein Payudara Nimbrung, Inul Daratista Ngamuk Di instagram

Jakarta, lensantt.com -  Penyanyi dangdut kawakan Inul Daratista ngamuk karena Iklan membesarkan payudara nimbrung dilaman Insgramnya (IG). Kemrahan inul ini dituangkan melalui status di akun...

Untuk Air Bersih, Selain SPAM Kali Dendeng Pemkot Gandeng Pemilik Sumur Bor

Kota kupang, lensantt.com - Pemerintah Kota Kupang terus berupaya mencari jalan keluar untuk memastikan ketersediaan pemenuhan air bersih bagi warga Kota Kupang. Berbagai terobosan dilakukan...

Baru Dibuka, Ratusan Warga NTT Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang IV

Kupang,lensantt.com - Sedikitnya 491 para pencari kerja (Capnaker) NTT sudah melakukan pendaftaran dan dinyatakan lolos pada tingkat pendaftaran. Banyaknya pendaftaran ini membuktikan kartu prakerja sangat...

Pemkot Akan Beri Bantuan Rumah Untuk Pemuka Agama Di Kupang

Kupang, lensantt.com- Pemerintah Kota Kupang berencaan akan memberi Bantuan uang muka (DP) perumahan bagi para pemuka agama di Kota Kupang. "Kami akan beri DP Rumah...