Dengan Keterbatasan, PKBM Bintang Flobamora Komit Berantas Buta Aksara

  • Whatsapp
Jpeg

Kupang, lensantt.com – Kendatipun dengan keterbatasan PKBM Bintang Flobamora berkomitmen untuk memberantas buta aksara di NTT khususnya di Kota Kupang. Walaupun memiliki tempat yang sangat terbatas tapi PKBM Bintang Flobamora bertekad untuk melakukan apapun untuk bisa mencapai apa yang diharapkan.

Menurut Ketua PKBM Bintang Flobamora Polikarpus Do, dirinya akan terus berusaha membantu setiap orang yang tidak pernah mengenal dan mengenyam pendidikan agar tidak ada lagi orang yang tidak bisa baca ataupun tulis.

“Saya akan terus berusaha dengan cara apapun untuk membantu orang-orang yang tidak pernah mengenal pendidikan, agar tidak ada lagi yang tidak bisa baca dan tulis”, pungkasnya.

Banyak hal yang dilakukan oleh Do, dalam rangka memberantas buta aksara ini diantaranya ia sering berkunjung ke pasar-pasar tradisional untuk mencari mereka yang tidak pernah bersekolah atau pun yang putus sekolah dan kemudian ia bantu untuk belajar di PKBM Bintang Flobamora miliknya.

Dia mengakui, kalau untuk mewujudkan impiannya banyak tantangan yang harus ia hadapi seperti banyak anak- anak yang enggan kembali mengikuti pendidikan non Formal karena merasa malu, maupun keasikan bekerja,”Banyak tantangan yang saya hadapi, “ kata dia.

Dia menegakan, samapai dengan saat ini PKBM Bintang flobamora belum juga mendapat bantuan dari pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun di daerah. Namun ia tetap berkomitmen akan berusaha membantu pemerintah memberanas buta aksara.

“PKBM Yang saya kelola belum disentuh oleh pemerintah, tapi saya akan tetap bantu pemerintah,” tegasnya. (ikz)

Komentar Anda?

Related posts