Monday, July 22, 2024

Danlanud Eltari Kunjungi  Bandara Banggu Loni : Terima Kasih Bupati dan rakyat Sabu Raijua 

-

Menia, lensantt.com – DanLanud Eltari Kupang Marsekal Pertama TNI Aldrin Petrus Mongan S. T., M. Hum., M. Han hmelakukan kunjungan kerja perdana ke Kabupaten Sabu Raijua senin 20 Februari 2023.
Dalam kunjungan tersebut  dari atas pesawat Susi Air Jenderal Bintang Satu ini terlihat sangat senang   melihat pulau Sabu Raijua. Kedatangannya, disambut secara adat oleh pemerintah kabupaten sabu raijua. Yakni,  Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke.M.Si bersama seluruh jajaran dengan mengalungkan selendang sabu
Setiba di lokasi  bandara baru sabu raijua, DanLanud Eltari Kupang dengan tegas menyampaikan  sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah kabupaten sabu raijua bersama seluruh masyarakat Sabu Raijua yang telah memberikan lahan atau areal untuk pembangunan bandara baru yang lebih besar.
“Kedepan pesawat besar dengan kapasitas muatan yang lebih banyak akan berpengaruh pada kemajuan daerah sabu raijua,” Ujarnya.
Ia berharap pemerintah pusat dapat mendengar dan mempertimbangkan proses pembangunan landasan pacu pesawat terbang ( Runway) bandara sabu lebih cepat, DanLanud Eltari Kupang berharap kalau bisa kedepan dapat di bangun bandara dengan ukuran yang lebih besar atau 1850 meter kali 30 meter.
“Saat ini kita berada di titik patok pembangunan bandara sabu raijua, dimana Pos TNI AU di berikan ruang untuk sama sama membangun sabu raijua, TNI AU hadir untuk mengawasi penerbangan bukan saja yang bersifat legal,juga penerbangan lainnya.
Sabu Raijua yang letak di beranda selatan NKRI  jadi harus kita perhatikan dan kalau boleh di prioritaskan,”  Kata DanLanud Eltari Kupang.
Kunjungan kerja DanLanud Eltari Kupang di sambut oleh Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke. M.Si dan wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale. A. Md serta pimpinan OPD lingkup pemkab sabu raijua, Kapolres Sabu Raijua, Danramil Sabu Raijua, Danposal Sabu Raijua ( Forkopimda ) .
Setelah meninjau lokasi bandara baru di kabupaten sabu Raijua yang di beri nama “BANGNGU LONI” DanLanud bersama rombongan berkunjung ke lokasi wisata Gua Mabala dan Lokasi Wisata Taman Doa ( Skyber). Di lokasi wisata Gua Mabala, Danlanud Eltari Kupang selain menikmati keunikan gua Mabala, beliau juga mengecap sumber air yang ada di dalam gua yang konon ceritanya merupakan air keberuntungan,dan secara spontan masyarakat yang hadir menyambut Danlanud dan rombongan berkata semoga bapak DanLanud beruntung dan boleh bertambah satu bintang menjadi Jenderal dua Bintang.
Diketahui untuk membangun bandara tersebut dengan ukuran awal 1400 meter X 30 meter, (ikz/all)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories