Canangkan Gemar Membaca, Kepala perpustakaan Nasional  Akan Bertandang Ke Kabupaten Malaka 

  • Whatsapp

Betun,lensantt.com – Dalam rangka pencanangan gerakan nasional gemar membaca di kabupaten malaka, yang akan dilaksanakan pada hari senin

kegiatan ini bersifat nasional di hadiri langsung oleh.kepala perpustakaan RI
Dengan adanya Pencanagan gerakan nasional budaya gemar membaca ini bisa merasang minat anak-anak untu giat membaca.

Hal tersebut dikatan kepala dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten malaka Wendelinus.Y.Un, ketika sedang sibuk memparsiapkan kunjungan Kepala Kantor Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Betun rabu (09/05/18)

Lanjut Wendelinus
“undang yang akan hadir  perwakilan anak-anak sekolah sedangkan masing kecamatan kita undang 3 kepala desa dan tiga kepala sekolah dan camat se kabupaten Malaka.
Sejauh ini persiapan sudah mencapai 75 persen,

Rangkaian acara pada tanggal 14 nanti penandatanganan MOU antara kepala dina-kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, kepala dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten malaka mengenai pemanfaatan dana desa untuk pengembangan perpustakaan desa, itu adalah salah satu inti acara safari gerakan nasional gemar membaca.

Kami sangat berterimakasih kepada bupati malaka dalam arahanya pada kepala desa agar kepala desa mengalokasikan dana desa sebesar 25 juta untuk pengembangan perpustakaan desa di tahun angaran 2018.

Di tempat terpisah koordinator Rumah Baca Anak Bangsa Malaka Kristoforus Bere Dan sofius Kusno Nahak. di rumah baca anak bangsa desa Wehali kecamatan Malaka Tengah kabupaten Malaka.

Pisto Menjelaskan “saya merasa senang dengan kehadiran kepala perpustakaan Republik Indonesia M. Syarif Bando di Kabupaten Malaka harapan bisa benar-mendorong Pemerintah ,dalam hal ini perpustakaan daerah melakukan gerakan literasi yang nyata dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesui amanat pembukaan UUD, dan benar-benar mengimplementasikan apa yang dikatakan dalam sambutan menteri pendidikan dalam hari pendidikan nasional yang di bacakan oleh bupati baru-baru ini baru – baru ini

“Kita jagan sekali-kali menyepelekan gerakan literasi yang dilakukan oleh beberapa anak muda malaka yang dengan tujuan mulia itu dengan kita terlena dalam perkembangan dalam dunia  internet” pungkas Pisto sapaan akrabnya.

Kusno Menambahkan Saya sangat berharap bapak kepala perpustakaan RI bisa mengunjungi Rumah Baca Anak Bangsa Malaka yang satu -Satunya yang ada di kecamatan malaka tengah bahkan kabupaten malaka pada umumnya. Ungkap Kusno. (DEDE)

Komentar Anda?

Related posts