Bupati Sarai Beri Bantuan Sembako Dan Bahan Bangunan Untuk Korban Puting Beliung

  • Whatsapp
 Seba,lensantt.com – Senin 06 April 2020 sekitar pukul 13.00 witeng, warga Sabu Raijua kembali di guncang   angin puting beliung.
Bencana tersebut meyerang, Desa Raenyale dan desa Depe. Kecamatan sabu barat. Akibatnya, dua buah rumah milik   Daniel Herewila di Raenyale dan Didimus Radja Ha,je di desa Depe hancur berkeping-keping.
Pihak pemda Sabu Raijua sigap mengambil langkah tepat setelah mendapat laporan dari kepala Desa Raenyale Yansri Haba Radja.
Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus N.Rihi Heke.M.Si,  selasa, 07 April 2020,sekitar pukul 10.00 witeng,yang di dampingi Kadis Sosial Ibu Dagerlin Lay Rihi dan Kapolres Sabu Raijua, serta anggota Babinsa dari koramil sabu barat angsung meninjau lokasi.
Dalam kunjungan ke lokasi rumah yang hancur akibat badai puting beliuang tersebut, Bupati sabu raijua dan Kapolres Sabu Raijua menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan bahan bangunan untuk membantu kepala keluarga yang terkena dampak langsung badai puting beliung.
Saat menyerahkan bantuan itu, Bupati Sarai mengatakan, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban puting beliung.
” Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi beban bapa- mama,” kata dia.
Bupati Sabu Raijua mengajak, kepala desa dan seluruh masyarakat yang berdomisili di tempat itu bahu membahu membangun kembali rumah yang rusak akibat badai angin puting beliaung.
Ia juga mengingatkan, saat memperbaiki rumah tersebut tentunya melibatkan banyak orang untuk itu mereka diminta agar menjaga jarak dan mengukuti aturan yang ada
“Saat ini kita sedang di landa musibah Covid 19 atau Virus Corona sehingga dalam bekerja nanti selalu menjaga jarak menggunakan masker atau penutup mulut dan hidung,” kata dia.
Ia menambahkan, di ditengah pandemik covid-19 warga harus biasakan mencuci tangan ,makan makanan yang bergizi,serta selalu berdoa agar Virus Corona cepat berakhir .
“Semua hal itu kita lakukan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Penyebaran Covid 19 atau Virus Corona di daerah Sabu Raijua karena mencegah covid 19 atau Virus Corona adalah tugas kita bersama seluruh masyarakat sabu raijua,” kata dia. (Ikz)

Komentar Anda?

Related posts