Seba,lensantt.com – Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus Rihi Heke, M.Si bertandang ke Desa Loborsi untuk mrnyakdikan langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai bagi warga masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19 di Sabu Raijua.
Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus Rihi Heke, M.Si saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat. (Foto Alfons Lai Lena)
Sekitat 50 kk  penerima BLT di desa Loborai Kecamatan Sabu Timur  Jumat, 29  Mei  2020,, menerima BLT DD yang bersumber dari Dana Desa  Loborai ( BLT DD) Tahun anggaran 2020.
Penyerahan BLT DD bagi warga masyarakat Desa Loborai dilaksanakan secara simbolis di kantor desa Loborai.
Bapak Bupati sabu raijua Drs.Nikodemus N.Rihi Heke.M.Si, selaku ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 kabupaten sabu raijua ,berkesempatan hadir untuk menyaksikan penyerhan BLT DD tersebut.
Terdata 35 kk penerima BLT DD menerima bantuan melaui Bank NTT cabang sabu raijua,sedangkan 15 orang KK penerima lainya diserahkan langsung berupa uang   tunai oleh pemerintah,karena mereka tidak dapat melakukan pengambilan bantuan melalui bank karena faktor usia lanjut  dan sakit.
Penyerahan BLT DD langsung dirumah berupa uang tunai untuk 2 bulan  sebesar Rp. 1.200.000,-kepada masing masing  penerima atas Nama, Oma,RAHEL DJITA.yang menderita sakit struck, oma MINA LEDE dan Oma MARTA PENU DIMA yang sudah lanjut usia.
Selain Bupati  Kepala Bank NTT cabang sabu raijua Romy Radja Langu ikut menyerahkan BLT DD secara simbolis  sebagai lembaga keuangan  yang menyalurkan BLT DD Loborai kepada kk penerima bantuan.
Pada kesempatan ini bapak bupati memberikan arahan bahwa covid 19 harus kita lawan secara bersama sama agar mata rantai penyebarannya terputus dan kehidupan kita di segala sektor dapat berjalan normal kembali.
Tentunya dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan secara terus menerus walaupun masa pendemi covid 19 telah berakhir.
Sedangkan pada kegiatan tatap muka dikantor desa loborai,kepala desa loborai  Marthen Rihi Leba menyatakan,
Warga tidak salah  menggunakan bantuan yang di berikan.
“Gunakanlah untuk kebutuhan makan dan minum sehari hari bersama seluruh keluarga di rumah ” kata dia.
Mari mendukung segala dalam doa upaya para medis,relawan ,TNI ,POLRI yang berjuang tanpa kenal lelah dalam memerangi penyebaran virus corona di sabu raijua.
Hadir pada kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres sabu raijua,perwakilan dari Kajari Sabu raijua,Kapolsek Sabu timur,Camat sabu timur,sekdis BPMD kabupaten sabu raijua,Korkab P3MD Sabu Raijua,bapak Pendeta Anton Himo. (Ikz/alfons)
Baca Juga :  Pemda Sabu Raijua Salurkan Paket Semako Tambahan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here