Monday, July 22, 2024

Buka Rapat Lengkap Pamong Praja di Kecamatan Raijua, Bupati Tanam Anakan Kelapa

-

Menia, lensantt.com – Sebelum membuka kegiatan rapat lengkap pamong praja di kecamatan raijua, Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rini Heke. M.Si bersama rombongan menandai kegiatan tersebut dengan menanam anakan kelapa di halaman kantor kecamatan raijua Kamis, 10/11/2022)
Dalam Sambutannya, Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N Rihi Heke , M.Si menegaskan, Pamong Praja merupakan unsur yang sangat penting dalam menunjang pemerintahan daerah untuk mensukseskan semua kegiatan dan program kerja. Menjdi tugas utama pamong praja dalam melaksanakan pembangunan pemerintahan daerah dan pelayanan kemasyarakatan dalam semua aspek pembangunan bekelanjutan di kabupaten sabu raijua untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.
Dijelaskannya, Rapat Lengkap pamong praja  sebagaimana untuk melakukan koordinasi,integrasi dan singkronisasi sekaligus konsolidasi strategi penyelenggaraan pemerintahan pembangunan kemasyarakatan yang pada gilirannya dapat menumbuhkan kreasi dan antisipasi masyarakat terhadap pembangunan menuju masyarakat yang bersatu, maju dan bermartabat.
Sebelum menyampaikan sambutan pada kegiatan rapat pamong praja di kecamatan raijua, Bupati Sabu Raijua, menyerahkan secara simbolis bantuan stimulan perbaikan rumah akibat badai seroja yang melanda seribu lebih kepala keluarga di kecamatan raijua, kepada perwakilan penerima sesuai kategori, baik rusak ringan, sedang dan rusak berat, dari kelurahan Ledeke.
Kepada para penerima dana seroja di kecamatan raijua, Bupati sabu raijua, menegaskan kepada seluruh masyarakat penerima agar bantuan yang di Terima harus betul betul di gunakan untuk membangun rumah yang rusak, sehingga lebih baik dari kondisi sebelumnya. Jangan di  belanjakan untuk barang lain.
Bupati sabu raijua dalam sambutannya pada kegiatan rapat lengkap pamong praja mengajak seluruh unsur pamong praja  agar mengoreksi semua program dan kegiatan, mana yang sudah di laksanakan dan mana yang belum dilaksanakan, seandainya ada kekurangan mari kita benahi secara bersama sama,pamong praja di harapkan hadir sebagai pemberi semangat dan memberikan solusi bagi persoalan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dalam pembangunan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatankemasyarakatan di kabupaten sabu raijua.
Selanjutnya pada rapat tersebut di berikan kesempatan kepada para kepala desa dan Lurah serta perwakilan masyarakat untuk menyampaikan persoalan yang di alami oleh masing masing desa atau kelurahan , untuk mendapat respon dari seluruh unsur pamong praja uang hadir, baik  bapak Bupati, Bapak Sekda, para Asisten dan pimpinan OPD serta unsur TNI /Polri yang turut hadir pada kegiatan rapat tersebut.
Pada kesempatan yang sama setelah menutup rapat pamong praja di aula utama kantor  camat raijua, bupati sabu raijua bersama rombongan berkeliling melihat  berbagai obyek pembangunan di ke amatan raijua seperti jalan, tambak garam, kemudian  bersama sama dengan pihak BRI dan BPBD menyerahkan secara simbolis bantuan stimulan perbaikan rumah akibat badai seroja di dua desa yakni, desa ballu dan desa bolua..
Hadir pada rapat lengkap pamong praja,
1.Bpk Sekda
2.Bpk. Asisten II Setda Sabu Raijua.
3.Ibu Ketua TP. PKK Sabu Raijua.
4.Para Pimpinan OPD
5.Pimpinan Bank NTT Cabang Sabu Raijua
6.Pimpinan Unit BRI Seba.
7.Danramil Sabu Raijua.
8.Kapospol Raijua,
9.Para Lurah
10.para Kepala Desa.
11.Utusan atau perwakilan Desa / Kelurahan
14.Tokoh Agama
15.Tokoh Masyarakat/tokoh Adat.
Melalui Telpon Salelurnya, Bupati Sabu Raijua memberikan apresiasi dan penghargaan yang tulus serta ucapan Terima kasih  kepada pihak BRI yang telah membantu menyalurkan bantuan dana seroja langsung ke desa desa dan kelurahan khusus untuk kecamatan raijua, mengingat biaya yang sangat tinggi apabila masyarakat harus datang ke seba untuk menerima bantuan tersebut. (Ikz/ALL75)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories