Tuesday, July 23, 2024

Bersihkan Sampah, Pasar Lama Jadi Target Karyawan Bank NTT Cabang Kalabahi

-

Kupang, lensantt.com – Pimpinan dan Karyawan Bank Pembangunan Daerah (Bank NTT) melakukan bakti sosial membersihkan pasar lama dan komoleks pertokoan di Kota kalabahi, Kabupaten Alor, pada Sabtu, 8 Juli 2203.

Dipimpin Kepala Cabang Bank NTT Kalabahi, Gleen Ndoen, puluhan karyawan Bank NTT di Kabupaten Alor menggunakan peralatan kerja lengkap dan kompak menyambangi pasar lama dan juga areal pertokoan Kalabahi untuk dibersihkan.

Kegiatan ini adalah aksi nyata peduli lingkungan dalam rangkaian event  menyongsong Hari Ulang Tahun Bank NTT ke-61 yang mulai dibuka pada Sabtu (8/7/2023) pagi.

Pimpinan Bank NTT Cabang Kalabahi Gleen Ndoe disela-sela kegiatan mengatakan bakti sosial membersihkan sampah di Pasar Lama Kalabahi do pusat Kota Kalabahi dan juga Pertokoan melibatkan seluruh karyawan-karyawati di ranting dan unit di Kabupaten Alor.

Sebagaimana disaksikan media ini pada pagi hari sejumlah karyawan dan karyawati dari cabang dan unit-unit se-Kabupaten Alor melaksanakan pembersihan dengan menyapu dan mengangkat sampah untuk diawankan oleh truk Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Alor.

Kegiatan ini dilaksanakan sebelum masyarakat pedagang melaksanakan tugas sehari-hari yaitu berdagang.

Ia menyampaikan bahwa  baksos tersebut berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Alor dan merupakan satu dari sekian jenis kegiatan yang akan digelar manajemen Bank NTT bersama pemerintah daerah dan melibatkan masyarakat kabupaten Alor hingga puncak perayaan HUT Bank NTT ke-61 tanggal 17 Juli 2023.

Adapun program bersih sampah ini merupakan program kantor pusat bank NTT yang wajib digelar disetiap kantor cabang dengan lokus area yang berbeda.

Beberapa program lainnya yakni program nasional mengatasi stunting bagi anak-anak di provinsi NTT.

“Bhakti sosial dan bantuan stunting secara keseluruhan di NTT pada hari ini. Jadi Bank NTT bukan saja melayani nasabah tapi masyarakat. Nanti dilanjutkan dengan penyerahan paket stunting di Mebung. Ya kita bisa lihat dalam beberapa jam saja kota Kalabahi sudah mulai bersih dan rapi,” ungkap Ndoen.

Tidak hanya bersih sampah, Manajamen Bank NTT Cabang Kalabahi juga akan melakukan bazar di halaman depan luar kantor cabang di Jalan Mohammad Hatta, Kota Kalabahi. ***

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories