Bersama Petani, Bupati Sabu Raijua Tanam Jagung Di Awal Musim Kemarau

  • Whatsapp
 Seba,lensantt.com – Bupati Sabu Raijua DRS.NIKODEMUS N.RIHI HEKE.M.SI bersama kelompok Tunas Desa di desa loboaju kecamatan Sabu Tengah,Selasa 09 Juni 2020, melakukan aksi penanaman jagung jenis Hibrida untuk mengawali penanaman jagung di musim kemarau.
Bersama seluruh anggota kelompok yang ada ,di are lahan 0.5 Ha, dengan perkiraan panen bulan agustus 2020.
Bupati mengharapkan, agar penanaman ini menjadi motivasi untuk semua masyarakat sabu raijua agar terus bangkit dan bekerja untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah kabupaten sabu raijua.
Ia mengatakan, Melalui kegiatan ini dapat menimbulkan pertumbuhan ekonomi baru bagi anggota kelompok ,dan pendapatan ekonomi anggota kelompok dapat terwujud dalam masa wabah pandemi corona yang sedang melanda dunia,Indonesia,terkusus melanda sabu raijua.kata Bapak Bupati sabu raijua yang akrab di sapa ” Maballa”.
Ia meminta, Dinas pertanian melalui para PPL terus mendampingi kelompok dalam mengelola lahan yang tersedia sehingga tahapan tahapan dan proses penanaman di lakukan sesuai petunjuk,dan hasilnya nanti tidak menghianati proses, dalam arti hasil yang di harapkan memuaskan semua anggota kelompok.
KELOMPOK BIBU MERAGI DAPAT KUNJUNGAN BAPAK BUPATI SABU RAIJUA.
Selain melakukan penanaman di kelompok Tunas Desa bapak bupati sabu juga menyempatkan diri berkunjung di kelompok Bibu Meragi di desa matei kecamatan sabu tengah,dimana kelompok ini juga sedang melakukan penanaman berbagai jenis sayur ,ubi kayu serta kelor atau marungga.
Setelah berada di kebun ,bapak Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh anggota kelompok yang sudah berupaya membantu masyarakat sekitar dalam mengkonsumsi sayur yang bernilai gizi tinggi karena sayuran yang di tanam tidak menggunakan pupuk urea,hanya menggunakan humus dan pupuk organik.
Pada masa wabah pandemi corona saat ini,kelompok bibu meragi telah memberi kontribusi berupa nutrisi melaui sayur bagi kebutuhan  masyarakat untuk meningkatakan imun atau kekebalan tubuh untuk melawan virus corona. (Ikz/alfns)

Komentar Anda?

Related posts