Kupang,lensantt.com – Dunia olah raga berkembang pesat di Provinsi NTT. Tak terkecuali sepak bola Sederet nama klub begitu bersinar  sehingga ditakuti oleh lawan-lawannya saat bertanding.

Sebut saja, Kristal FC, Persado FC, Sikumana Putra FC, Star Ball FC dan beberapa club lainnya.

Dari sederet nama itu, ada sebuah club bentukan bank NTT ( Bante FC) beberapa tahun terakhir tim ini menjadi begitu “garang” ia menjadi momok menakutkan bagi tim lawan.

Bagaimana tidak, kerja sama dan skill individu dari para pemain Bante FC  tidak perlu diragukan lagi mereka (pemain) memang ahlinya.

Dengan kekuatan itu, Bante Fc meraih kemenangam bahkan,  memnjadi juara hampir disetiap pertandingan.

Torehan prestasi terakhir yang diraih adalah, menjadi jawara (Juara I) pada turnamen Futal Piala Gubernur NTT dan Paman Sam yang digelar di GOR Oepoi Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bukan hanya turnamen itu, Bante Fc juga sudah berhasil menjuarai beberapa turnamen futsal maupun sepak bola.

Baca Juga :  Pererat Tali Persaudaraan, FAPET, Gelar UBER ALLES CUP IV
Juara Turnamen Futsal Piala Gubernur Dan Paman Sam

Bante FC akhirnya kembali membuat bangga Bank NTT pasalnya, bank NTT berhasil menjuarai Turnamen Futsal Piala Gubernur Dan Paman Sam tahun 2020.

Pada laga final yang digelar Kamis, 27 Februari 2020, Bante FC berhasil mengalahkan Black Hero dengan skor 5-2. Atas keberhasilan itu, Bante FC berhasil meraih piala bergilir, piala tetap dan bonus.
Pada laga final di GOR Oepoi Kupang,

Bante FC yang diperkuat pemain kawakan seperti Boncu dan Larson menguasai pertandingan dari menit awal. Gol kemenangan Bante FC dicetak Erwin Enja Haekase 1 gol, Gandy 1 gol, Bonchu Nenotek 2 gol dan Sarce 1 gol.

Ketinggalan, pemain Black Herro memainkan Power Play, namun fatal, karena justru menambah kebobolan. “Anak-anak bermain dengan baik sejak babak penyisihan. Inilah hasil yang dicapai,” kata pelatih Bante FC, Indra Trystan Baoen yang didampingi asisten pelatih, Ricky Laykopan.

Manager Bante FC, Jemmy Matias Toelle kepada media ini jumat (28/02/2020) mengaku, gembira dengan keberhasilan Bante FC menjuarai turnamen Piala Gubernur dan Paman Sam 2020 ini. “Ini keberhasilan dari semua pihak yang mendukung Bante FC,” katanya.

Baca Juga :  Doa Yabes Saat Melawan Timnas Filiphina

Keberhasilan ini juga, kata dia, menjadi bukti bahwa Bank NTT punya perhatian serius di dunia olahraga. Karena itu, dia berterima kasih kepada Dirut Bank NTT, Isak Eduard Rihi, Direktur Umum, Yohanes Umbu Praing, Kadiv Umum, Rahmat Saleh. “Ini karena adanya dukungan dari direksi Bank NTT dalam dunia olahraga,” ujarnya.

Kadiv Umum bank NTT Rahmat Boby Saleh mengatakan, kesuksesan sebuah tim sebenarnya adalah disiplin dalam latihan dan mengikuti instruksi pelstih.

“Kunci kesuksesan sebuah tim adalah disiplin dan itu yang dilakukan Bante Fc,” jelasnya.

Untuk diketahui, selain putra yang meraih juara satu. Tim putri Bank NTT juga berhasil meraih juara 3 pada turnamen itu.
Kedepan, Bank NTT siap mengikuti turnamen futsal atau sepak bola baik lokal maupun nasional. (Ikz/***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here