Badai Seroja dan Cinta Dari Papua Untuk NTT 

  • Whatsapp

Kupang,lensantt.com-  Serangan badai seroja meluluh lantahkan  Provinsi NTT. Hanya hitungan Jam sekitar 18 Kabupaten/kota lumpuh tak berdaya.

 

Bukan hanya rumah nyawa orang tercinta pun hilang seketika. Hal itu membuat banyak kalangan menaruh prihatin.
Sumbangan uang maupun sembako dari berbagai elemen “membajiri” provinsi NTT.
Dari sekian banyak penyumbang tercatatlah sebuah nama kabupaten yakni, Kabupaten Mimika provinsi Papua.
Kendati berada jauh dari Provinsi NTT para donatur ini berjuang keras mengumpulkan pundi-pundi untuk membantu masyarakat NTT.
Bukan hanya itu, mereka langsung mendatangi posko bencana seroja untuk memberikan bantuan tersebut.
Drs. Ananias Faot, M.Si, perwakilan Komunitas TIROSA Mimika-Papua yang mengantar langsung bantuan tersebut kepada media ini  Kamis, (15/04/) menjelaskan, setelah berkoordinasi dengan Tim Penanggulangan Bencana di Pos Komando Utama Tanggap Darurat Bencana di Kantor Gubernur NTT menyampaikan bahwa tujuan sumbangan ini untuk menjangkau warga terdampak akibat bencana alam ini.
Menurut dia bantuan itu merupakan bentuk cinta warga NTT yang berada di Timika, Provinsi Papua.
“Penyaluran bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami yang ada di rantauan terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka.” ujarnya.
Lanjut Sekretaris DPRD Kabupaten Mimika ini bahwa, “Bentuk bantuan yang kami salurkan ini berupa beras, mie instan dan air mineral.” jelasnya.
Sambung Faot, “Bantuan ini akan kami salurkan lewat Posko Utama Penanggulagan Bencana Propinsi NTT, PMI Kupang, Susteran Asumta Kupang, Posko Bantuan bencana seroja, desa Bena, Kec. Amanuban Selatan, Kab. TTS mulai besok, 16/04.” urainya.
Bantuan yang diberikan berupa sembako (Sembilan Bahan Pokok). Untuk mendapatkan bantuan itu lanjut dia, mereka membuat posko donasi menjalankan sumbangan sukarela dan sumbangan dari beberapa donatur.
Soal besar bantuan ia menjelaskan, yang mereka berikan mungkin sedikit semoga bisa bermanfaat bagi penerima.
” Kami beri dengan tulus walau sedikit,” ujarnya.
Sementara itu salah satu anggota
Komunitas TIROSA Mimika-Papua Jimy Alunat mengatakan, donasi yang di kumpulkan dengan berbagai cara.
Ia juga menegaskaskan, kepedulian warga NTT yang ada di Kabupaten Timika cukup besar hal itu dibuktikan saat mengumpulkan donasi untuk korban bencana di NTT.
” Saya lihat kami cukup peduli, buktinya saat mengumpulkan uang tidak lama tapi cukup untuk membantu,” tutupnya. (Ikz)

Komentar Anda?

Related posts