Kupang,lensantt.com-  Sepak Bola di Provinsi NTT Maju begitu pesat. Produksi pemain tak terbendung terbukti banyak pemain NTT yang di percaya beberapa club besara di Indonesia

Ssbut saja, Alsan Sanda, Yabes Roni Mailafani dan beberapa pemain.NTT yang di percaya merasakan empuknya lapangan.di Kota Metropolitan.
Kebersilan mereka tentunya karena kerja keras juga tekun dari pemain itu sendiri. Tapi tak bisa dilupakan karena peran para pelatih.
Bicara pelatih kini banyak bermunculan Pelatih-pelatih baru yang berhasil membawa anak asuhan mereka menjadi jurara.
Dari sederet nama pelatulih baru tersebutlah Pelatih Sikumana Putra (SIput)
Ya..dia Apolos Frare Pria bertubuh besar ini juga mencatatkan namanya sebagai pelatih muda yang berhasil menciptakan pemain  berbakat.
Sebut saja  Kiper PSKK (Ape), Angky Ndun (Alm) Pemain Persikabo, Ansel Sanu yang merumput hingga Australia merupakan sentuhan Apolos Frare.
Kehadiran Apolos di Sikumana Putra FC ternyata membawa angin segar. Dengan tangan dinginnya Sikumana Putra menjuarai ajang besar.
Setelah di Asuh Apolos Sikumana Putra yang di kenal dengan SIPUT itu mennjadi ancaman serius bagi lawan-lawannya.
Apolos menanamkan semangat juang yang tinggi untuk para pemain. Terbukti, saat dilapangan para pemain punya motivasi dan daya juang yang tak terkalahkan.
Tanggan dingin Pria asal Kabupaten Alor Itu membuat Sikumana Putra melambung dilapagan hijau.
Bergerak tanpa dana ia membesarkan Sikumana Putra dengan bermodalkan Suport dari senior dan juga Romy Hendrik sebagai anak dari pendiri Sikumana Putra Jacob Hendrik (Alm).
Bermodalkan kecintaan terhadap bola dan dukungan orang-orang terdekat Sikumana Putra dengan Tag Line “WE ARE FAMILY” menjadi di kenal oleh pencinta si Kulit Bundar.
Apolos kepada media ini Kamis, (19/03/2022) menjelaskan, Sikumana Putra saat ini masih terus berbenah. Dengan kekurangan yang ada dirinya komitmen akan terus melangkah.
“Memang kami masih terus berbenah,'” ujarnya.
Dukungan senior juga warga kelurahan sikumana tentunya masih sangat di butuhkan.
“Kalau dukungan pastinya kami masih perlu,” kata dia.
Banyak ide besar yang telah di rancang oleh para senior untuk kemajuan Bola SIkumana Putra.
Namun, masih dalam penjajakan. Ia berharap, semoga apa yang telah dirancang telah direalisasi. (Ikz)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here