Thursday, July 25, 2024

Aneh,, Mantan Anggota DPRD Belu Tidak Terdaftar Di DPT

-

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Belu Jon Atet
Mantan Anggota DPRD Kabupaten Belu Jon Atet

Atambua, lensantt.com – Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu periode tahun 1999-2004 Jon Atet dan seluruh anggota keluarganya tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tanggal 9 desember 2015 mendatang.

Padahal selain Ketua Tim pemenang, Atet dipercaya menjadi Ketua Tim Pemenang paket Sahabat Kabupaten Belu juga merupakan seorang,” Saya tidak masuk dalam DPTD Pada Pilkada serentak mendatang, “ kata Atet Jum’at (13/11/15) di Sekretariat Paket sahabat .
Menurut atet, dirinya sempat mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Belu untuk mempertanyakan hal tersebut namun, pihak KPU menjelaskan kalau tidak sempat mendata kelaurga mereka dan data yang ada telah dikirim ke KPU pusat sehingga KPU Belu tidak bisa lagi mengeluarkan DPT tetap.
Ia menambahkan, pada pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 mendatang Dia (Jon Atet) dan keluarga boleh ikut mencoblos hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), “Saya sudah ke KPU dan Tanya tapi katanya data-datanya sudah dikirim ke KPU pusat,” tegasnya.
Menjawab pertanyaan wartawan, apakah  kejadian tersebut merupakan upaya dari pihak lawan politik untuk menjegal paket sahabat, Atet menegaskan, kalau dirnya tidak ingin berprasangka buruk terhadap lawan karena kejadian itu hanya merupakan kesalahan administrasi,”Jangan berprasangka buruk, bisa saja itu kesalahan administrasi,” ungkapnya. (ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories