Alat Berat PPK PSDA 1 Provinsi NTT Tak Layak Pakai

  • Whatsapp

Kota Kupang, LensaNTT,- Alat berat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Prasarana Konservasi Sumber Daya Air (PSDA) 1 Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTT semuanya sudah termakan usia, sehingga tidak lagi layak digunakan. Rata-rata alat berat yang berada di Satker ini berusia 20 tahun sehingga sering mengalami kerusakan saat beroperasi. “Usia alat berat yang ada disini sekitar 20 tahun,” kata pelaksana peralatan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Prasarana Konservasi Sumber Daya Air (PSDA) 1 Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTT, Quirinus Opat, A.Md kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (13/05).

Dia merincikan saat ini PPK PSDA 1 memiliki beberapa jenis alat berat diantaranya Buldoser dan 2 unit Eksafator. Dalam menjalankan aktivitasnya, alat berat tersebut selalu lamban karena sering mengalami gangguan. Namun kata dia pihaknya terus berupaya untuk menjalankan semua pekerjaan dengan maksimal.

Dijelaskannya PPK PSDA 1 dalam satu tahun anggaran mendapat alokasi dana senilai 400-an juta rupiah. Dana tersebut digunakan untuk membeli Spare Part untuk alat berat. Selain itu, uang tersebut digunakan untuk mengisi bahan bakar kendaraan, baik itu mobil dinas maupun alat berat.

Ia mengatakan saat ini PPK PSDA 1 belum mendapat tambahan alat berat baru. Untuk itu mereka berusaha mengoptimalkan alat berat yang ada. “Kami belum dapat tambahan alat berat baru walaupun PPK lain sudah dapat,” akunya. (Ikzan).

 

Komentar Anda?

Related posts