Akibat gempa Di alor, 1 gereja dan puluhan Rumah Hancur

  • Whatsapp
Rumah dan gereja yang di hantam gempa di kabupaten alor
Rumah dan gereja yang di hantam gempa di kabupaten alor
Rumah dan gereja yang di hantam gempa di kabupaten alor

Kupang,lensantt.com – akibat gempa yang terjadi rabu 4 november kemarin di kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur satu buah gereja dan puluhan rumah warga Hancur.

Rumah warga yang mengalami kerusakan sangat parah itu berada di dua desa yang berdekatan langsung dengan lokasi pusat gempa. Yakni, desa kapera dan kobra sementara itu, desa yang menjadi pusat gempa belum bisa diakses karena jalan penghubung terputus.

gempa berkekuatan 6,2 skala richter yang terjadi siang tadi di kabupaten alor membuat rumah ibadat dan puluhan rumah di dua desa mengalami rusak berat. selain itu, atap bangunan yang rata dengan tanah beberapa rumah lainnya serta satu buah posyandu rusak berat sehingga tidak bisa terpakai lagi.

warga masih sempat menyelamatkan, beberapa perabotan yang masih bisa terpakai dari puing reruntuhan. Saat ini warga meletakan perabotan resebut di halaman rumah karena belum ada bantuan berupa tenda dari pemerintah setempat. Untuk dapat berbaring warga tang diserang bencana ini mendirikan tenda seadanya dengan menggunakan tererpal bekas.

Di desa kobra, penghuni rumah di desa ini tampak sepikarena sementara sibuk berkebun hal ini terlihat dari perabotan perabotan rumah serta sepeda motor yang masih tampak roboh di halaman rumah,
selain kehilangan tempat tinggal, banyak warga yang mengungsi ke areal yang lebih tinggi danenggan tidur di rumah karena masih ada guncangan kecil yang terjadi setiap jam. (Jv)

Komentar Anda?

Related posts