Ahmad Atang : Kehadiran Ribuan Massa Di Victory-Joss Saat Deklarasi Belum Jadi Jaminan

  • Whatsapp
Istimewa
Istimewa

Kupang, lensantt.com – kehadiran ribuan massa pada saat deklarasi beberapa paket salah satunya Victory- Joss (Victor Laiskodat dan Joseph Naisoi) ternyata belum menjadi jaminan memperoleh suara signifikan Pasalnya,  saat ini masih banyak pemilih yang mengambang diindonesia khusnya di provisni NTT.

Apalagi, saat deklarasi paket Victory-Joss membawa artis dan  memberikan door prize kepada para pengunjung.”kehadiran ribuan massa Itu belum menjadi jaminan untuk dipilih, apalagi saat deklarasi ada artis atau door prize” kata pengamat politik Ahmad Atang kepada wartawan di ruang kerjanya senin (05/01/2018).

Menurut dia, pengerahan massa tersebut adalah bagian dari strategi politik yang biasa di sebut “gertak Politik”.  Politik menurut dia, adalah perang massa sehingga kehadiran ribuan massa pada deklarasi paket Victory-Joss bisa menciutkan nyali paket lain.

“itu namannya strategi politik hadinya ribuan massa bisa menciutkan pasangan lain,” ujarnya.

Dalam politik banyak strategi harus dilakukan untuk menjadi pemenang selain pengerahan massa ada juga yang bekerja secara diam-diam juga memanfaatkan jaringan yang ada. “Ada juga yang secara diam-diam bekerja menggunakan jaringan untuk mengumpulkan massa,” tegasnya.

Soal metode Atang menegaskan, akan lebih efektif jika menggunakan jaringan dan pendekatan persuasife kepada akar rumput sebagai penentu dibandingkan dengan penegrahan massa saat deklarasi dan lainnya.

“lebih efektif jika pendekatan persuasive,” tegasnya. (Ikz/tim)

 

Komentar Anda?

Related posts