Kefamenanu,lensantt.com- Pasca penetapan cagub-cawagub NTT dari Partai PDIP yang menetapkan Marianus Sae sebagai calon gubernur dan Emiliana Nomleni sebagai wakil gubernur NTT, sejumlah kader partai di Kabupaten TTU menyatak sikap protes terhadap putusan DPP PDIP yang tidak menetapkan kader partai sendiri.

Sikap protes pertama itu datang dari sebanyak 54 Satuan Tugas (Satgas) PDIP TTU yang menyatakan sikap menolak mendukung pasangan Marianus Sae dan Emiliana Nomleni sebagai calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung partai moncong putih itu.

Namun pihaknya menegaskan mengalihkan dukungan kepada Pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai calon gubernur dan Josef Nae Soi sebagai calon wakil gubernur yang diusung partai Nasdem, Golkar dan Hanura itu.

Baca Juga :  Bagi Buku Cerita Untuk Anak-Anak Tominuku, Warga : Harmoni Itu Kita Punya

Pasca sikap pengalihan dukungan dari Satgas PDIP TTU itu, Sebanyak 42 Kader PDIP yang merupakan pengurus anak cabang PDIP Kecamatan Naibenu, Kabupaten TTU pun ikut mengambil sikap mengundurkan diri dari partai berlambang moncong putih tersebut yang ditandai dengan penyerahan kembali atribut partai berupa baju dan bendera yang dilakukan di sekretariat DPC PDIP TTU, Jumat (22/12).

Koordinator aksi pengunduran diri sekaligus pengembalian antribut partai dari para kader PDIP yang berasal dari PAC Naibenu itu menyatakan sikap tegas tegas yang dilakukan oleh pihaknya bersama puluhan kader partai tersebut pasalnya Partai tidak mengakomodir kadernya sendiri yakni Raymundus Sau Fernandes untuk menjadi cagub NTT yang telah bersusah payah membesarkan partai di Kabupaten TTU namun mengakomodir Kader non partai yang telah membatai PDIP di Kabupatennya setiap hajatan politik.

Baca Juga :  "Kuda Hitam" di Pilgub NTT, Paket Harmoni Jadi Ancaman

“Kalah atau menang intinya harus rekomendasikan pak Ray dulu karena beliau yang sudah membesarkan partai PDIP di TTU,” Tegas Maksimus Elu saat dikonfirmasi media ini melalui telepon seluler.

Terkait dukungan dari puluhan kader partai moncong putih itu, pihaknya menegaskan akan mendukung paket cagub- cawagub yang didukung oleh Raymundus Sau Fernandes dalam pilgub nanti.

“Kami siap memdukung paket Viktory-Joss yang telah didukung oleh pak Ray, dan kami siap bekerja untuk memenangkan paket ini,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here