Monday, July 22, 2024

2013 Biro Kesra NTT Kelola Dana 7 M Lebih

-

Kota Kupang, lensa NTT- Untuk mensejahterakan masyarakatnya pihak pemerintah pusat tidak segan-segan memberikan kucuran dana yang begitu besar kepada semua provinsi yang ada di Indonesia.

Provinsi NTT yang juga merupakan bagian dari wilayah Indonesia juga kepercik  anggaran yang dinilai cukup besar. Setiap badan dinas diberikan uang miliaran rupiah dengan harapan kesejahteraan masyarakat NTT bisa membaik dari tahun ke tahun.

Seperti Biro Kesejahteraan Sosial (Kesra) Provunsi NTT pada tahun 2013 mendapatkan alokasi anggara sebanyak 7 miliar lebih. Pada Rapat Komisi D DPRD NTT dengan pemerintah pada Selasa (26/11) bertempat di ruang Komisi D terungkap bahwa, hingga November 2013 biro kesra NTT telah menggunakan uang sebanya 6 miliar lebih. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk beberapa kegiatan yang belum diselesaikan.

“Kami sudah gunakan 6 milyar lebih,” kata kepala Biro Kesra Ande Nuhan. Ia menjelaskan, adapaun kegiatan-kegiatan Biro Kesra diantaranya, penyediaan barang dan jasa, Dialog Perhimpunan Lembaga Keagamaan dan kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya koordinasi.

Dalam rapat tersebut Nuhan juga menjelaskan, pada tahun anggaran 2014 Biro Kesra hanya mendapat alokasi dana senilai 5 Milyar Rupiah. “2014 kami dapat alokasi 5 milyar rupiah”, ungkapnya.  (Ikzan)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories