10 Desa Di TTS Dapat Bantuan Ternak, Kadis Peternakan : Harus Dikelola Dengan Baik 

  • Whatsapp
Soe, lensantt.com- Demi menekan anka kemiskinan di Kabupaten TTS maka pemda melalui Dinas Peternakan memberikan bantuan ternak (kambing) kepada masyarakat masyarakat di 10 Desa.
Kadis Peternakan Kabupaten TTS Benyamin Billi dihubungi Via Telepon Seluler Senin (20/07/2020) Billi mengatakan, di kabupaten TTS ada 10 desa yang akan mendapatkan bantuan ternak kambing dengan agenda program “Pemberantasan Kemiskinan”
Namun dari 10 desa itu,  baru dua desa yang mendapatkan yakni, Desa Tupan, Kecamatan Batuputih, dan Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Utara. Sedangkan, yang 8 desa lainnya menyusul.
Dia melanjutkan, setiap  Kepala Keluarga (KK) akan mendapatkan bantuan Kambing sebanyak 4 ekor, diantaranya, satu ekor jantan dan 3 ekor kambing betina.
Tujuan program tersebut kata dia, untuk memberantas kemiskinan yang ada di  Kabupaten TTS.
Albinus Sela  Salah seorang warga Desa Tupan mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih terhadap pemerintah propinsi maupun pemerintah daerah kabupaten TTS   karena sudah membantu kami masyarakat kecil yang ada dikampung.
” Saya berterima Kasih karena sudah membantu kami rakyat kecil,” tegasnya.
Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Peternakan Kabupaten TTS Benyamin Billi mengharapkan, Semoga dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik agar ternak kambing yang sudah diberikan bisa bertumbuh kembang guna bermanfaat bagi masyarakat.
Sementara kepala camat batuputih, Edhy menghimbau, dengan adanya bantuan ternak . Masyarakat dapat mengelola dengan baik sehingga bermanfaat bagi basaudara lain.
 Edhy juga mengucapkan, terima kasih kepada dinas peternakan kabupaten TTS, karena sudah memberi bantuan kepada msyarakatnya.
“kecamatan batuputih akan ada dua desa yang mendapatkan yakni desa hane dan desa tupan,” kata dia.
Penulis : Erick Hello,
Editor    : Redaksi.

Komentar Anda?

Related posts