Beranda Hukrim Zeth Blegur Mengaku Tak Cabuli Anaknya

Zeth Blegur Mengaku Tak Cabuli Anaknya

Zeth Blegur Anggota Polresta Kupang Kota Yang diduga mencabuli anak kandungnya
Zeth Blegur Anggota Polresta Kupang Kota Yang diduga mencabuli anak kandungnya

Kupang,lensantt.com – Terdakwa pencabul anak kandung Zeth Blegur membantah semua tuduhan yang ditujukan kepada dirinya terkait dugaan tidak pidana percabulan terhadap anak kandungnya sendiri Z O B pada tahun 2013 lalu.

“Bukan saya yang meperkosa anka saya, sebelumnya ada yang sudah berhubungan dengnank saya,” Kata Zeth Blegur dalam sidang yang digelar di Pengadilan negeri Kupang, rabu,(03/06/2016)

Zeth Blegur yang juga adalah salah satu anggota polresta kupang kota ini, mengakui bahwa ketika anaknya minta izin untuk mengikuti kegiatan keagamaan di Atambua, Kabupaten Belu, saat itulah kejadian percabulan tersebut menimpa anaknya, sehingga dia pun menceritkan kejadian itu kepada ibunya, lalu bersama-sama dengan terdakwa melaporkan kejadian itu di Polres Kupang Kota, namun laporan tidak ditanggapi.

“Sejak kejadian itu, korban pun akhirnya melarikan diri dari rumah dan tinggal bersama neneknya di Kefamenanu, bahkan kami sempat mencarinya kemana namun tidak menemukannya. Namun kami pun mendengar kabar bahwa anak kami sementara bekerja pada salah satu toko roti, kemudian kami pun membujuknya untuk pulang ke rumah, agar korban berada dalam pengawasan kami,” ujar Zeth.

Baca Juga :  Otopsi, Polres Kupang Bongkar Makam Mantan Mahasiswa Undana

Persidangan yang berlangsung tertutup tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Ida Ayu Adnya Dewi didampingi Andi Viyata dan Fransiska Nino. Dihadiri JPU Oemar Dhani dan terdakwa Zeth Blegur didampingi kuasa hukumnya Fransisko Bessie.

Selain itu, di hadapan majelis hakim, terdakwa juga mengakui saat dirinya bertugas sebagai anggota turjawali Polres Kupang Kota, dia membantah tuduhan terkait pemalakan terhadap para kaula muda yang sementara berpadu kasii di Pantai Oesapa, Pantai Kelapa Lima, Taman Nostalgia, dan banyak tempat lainnya yang dijadikan target operasi pemalakan,” ungkap Zeth.

JPU Oemar Dhani mengatakan dalam persidangan tersebut terdakwa Zeth Blegur tetap membantah perbuatan percabulan tersebut, bahkan dia juga berusaha meyakinkan hakim bahwa anaknya memang sudah tidak perawan lagi karena telah dijamah oleh orang lain, dan itu bukan dirinya yang melakukan perbuatan tersebut.

Baca Juga :  Tolak Dieksekusi, Ibu Ini Nyaris Bugil
Baca Juga :  Otopsi, Polres Kupang Bongkar Makam Mantan Mahasiswa Undana

“Sekalipun terdakwa terus berdalih dan membantah perbuatan itu, namun kami tetap memiliki bukti yang kuat untuk menjeratnya, yakni hasil visum et repertum yang dikeluarkan oleh dokter, yang jelas menunjukkan bahwa korban telah diperkosa oleh terdakwa,” jelas Dhani.

Agenda persidangan lanjutan pada 17 Februari mendatang dengan agenda penuntutan oleh JPU. (Ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Anggota DPRD TTU Positif Narkoba Dibebaskan, Pengamat : Kasus Ini Bisa Diangkat Lagi

Kupang,lensantt.com - Anggota DPRD TTU, Irenius Frederik Taolin alias Dedi (37) ditangkap petugas BNN Kota Kupang di salah satu kamar hotel di Kota Kupang saat sedang...

Kupang Hijau Segera Digelar, Ini Kata Walikota Kupang Dan Plt.Dirut Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dan Plt.Dirut Bank NTT menggelar rapat persiapan pelaksanaan GKH, Rabu (1/7) lalu. Bertempat di...

DPRD Punya Hak Sampaikan Pendapat, Fraksi Gabungan : Silahkan Tempuh Jalur Hukum

Kupang,lensantt.com - Sidang paripurna memanas ketika Fraksi Gabungan Demokrat Solidaritas Pembangunan (DSP) DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT)  kalau ada dugaan korupsi saat menyampaikan pandangan fraksi pada...

Update Korban Puku Afu : 23 Orang Ditemukan 4 Meninggal, 6 Dalam Pencarian

Kupang,lensantt.com - Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap korban KM.Kasih 25 yang tenggelam dism Selat Pukuafu. Hingga saat ini sudah 23 orang ditemukan, 19 orang...

Kondisi PD Mutis Jaya TTS Memprihatinkan, Ketua Tim Pansus : Suntikan Dana 1,2 M Mubasir 

Soe, lensantt.com - Anggota DPRD TTS yang tergabung dalam pansus LKPJ bupati tahun 2019 kembali bergerilya kali ini mereka bertandang ke Perusahaan Daerah (PD) Mutis...