Woow! pendapatan Pelaku UMKM di Festival Niki Madja Meningkat Drastis Capai 8 Juta Rupiah

  • Whatsapp

Menia,lensantt, Com- Pernyataan segilintir Orang terkait dengan penyelenggaraan Festival Niki Madja 2 yang dinilai tidak bermanfaat ternyata salah.

Fakta dilapangan menunjukkan kalau pelaksanaan kegiatan ini berdampak sangat positif.

Read More

Terbukti, peningkatan tidak hanya terjadi pada jumlah kunjungan wisatawan namun juga berdampak pada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Para pelaku UMKM ini bisa mencapai 8 juta Rupiah per hari ” Kemarin kain Tenun saya laku 8 potong belum selendang jika di taksasi keuntungan saya mencapai 8 juta Rupiah,” ujar Pelaku UMKM Getrida Laga kepada Media ini, Sabtu, 04 Mei 2024

Ia terbitkan pada hari pertama tanggal 3 Mei 2024 Selendangnya laku sebanyak 6 lembar dengan harga 2 juta Rupiah per lembar..

“Selain kain ada juga selempang yang laku,” kata dia.

Ia berharap kegiatan itu berlanjut pada tahun mendatang. ” Saya mau ada festival Niki Madja 3 ” Pintanya.

Terpisah Dewi Tide Haba mengatakan, pada hari pertama ia mendapat keuntungan 4 juta Rupiah dari kain adat dan juga jajanan dan Es.

“Hari ini saya sudah memegang uang 4 juta Rupiah,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan pelaku UMKM Mariana Jani Naga yang menjual cemilan ini, keuntungan berbeda diperoleh saat Festival Niki Madja 2.

“Keuntungan lebih besar yang saya dapat saat Festival Nik Madja 2,” kata dia

Ia juga bersepakat kalau Festival Niki Madja ini terus dilanjutkan. ” saya pikir ini harus terus dijalankan,” Ujarnya.

Kepada pemerintah ia meminta agar, menyiapkan tenda untuk seluruh pelaku UMKM. “Saya harap kami semua dapat tenda sehingga bisa berjualan dengan tenang,’ kata dia. (Ikz/)

Komentar Anda?

Related posts