Beranda Ekbis Walikota Kupang Minta Camat Dan Lurah Kerja Maksimal

Walikota Kupang Minta Camat Dan Lurah Kerja Maksimal

KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefirston Riwu Kore (Jeriko) menyebut para lurah di kota Kupang agar bekerja maksimal karena mereka mempunyai peran penting dalam pelayanan Publik.

Ungkapan ini disampaikannya saat Rapat kerja pemerintah daerah (Pemda) kota Kupang bersama para camat dan Lurah se- kota Kupang tahap I tahun 2019, bertempat di Hotel Maya, Jumat (12/04/2019).

“Teman-lurah RT/RW adalah orang-orang yang berhadapan langsung dengan pelayanan masyarakat. Oleh karena itu peran lurah, RT/RW sangat Strategis untuk pelayanan publik di kota Kupang,” ungkap Politisi Demokrat.

Lanjut Jeriko, pemerintah kota Kupang menyadari bahwa untuk pelayanan publik di kota Kupang masih jauh dari harapan masyarakat.

Baca Juga :  2018 Total Aset Bank NTT Naik 837 Miliar

“Oleh karena itu lewat rapat ini, kita mengaharapkan perbaikan yang sungguh-sungguh harus kita benahi bersama,” kata mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Menurut Jeriko, Camat juga harus bekerja luar biasa dalam pelayan publik di kota ini. Jeriko mengaku, para camat sudah bekerja dengan semaksimal mungkin, namun hasilnya belum maksimal.

“Agar maksimal, harus punya kemauan keras, disiplin dari pada aparatur Sipil Negara (ASN) atau perangkat daerah yang ada di masing-masing kelurahan. Oleh karena itu pembenahan dari pada ASN adalah langkah prioritas untuk kita maju di dalam pelayanan publik di kota Kupang,” kata orang nomor satu kota Kupang ini.

Dirinya berharap agar disiplin para ASN itu harus tumbuh dari diri sendiri sehingga dalam pelayanan pembangunan daerah ke depan akan lebih baik lagi. “Kita juga menyadari bahwa kita punya kelemahan, tetapi dengan disiplin, saya kira ke depan akan mantap-mantap saja,” tutup ketua DPD Demokrat NTT. (Ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

Must Read

Kisah Johanis Landu Praing Yang Bergelut Dari Sopir Hingga Jadi Dirum Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Nasib orang tidak ada yang tahu. Memang benar jika perjuangan dengan ketulusan maka akan meraih hasil memuaskan. Hal itu juga di alami Oleh Direktur...

Melirik Sosok Johanis Landu Umbu Praing Pria Rendah Hati Dengan Komitmen Untuk Bank NTT

Kupang,lensantt.com -  Begitu banyak Bankir yang ada di provinsi NTT. Namun ada sosok humanis dan rendah hati. Dialah Direktur Umum (Dirum) Bank NTT Johanis  Landu...

Partai Hanura TTS  Bedah Rumah  Janda Rut Tafui 

Soe, lensantt.com- Proses bedah rumah milik wanita Paruh Baya Rut Tafui warga Desa Noenbila Keluhanahan Nonohonis kab TTS yang dilakukan oleh Fraksi Hanura melalui...

Peneliti Temukan Obat Hepatitis Dan Obat Kuat Pria Dari Pohon Faloak, Pemprov NTT Akan Produksi Masal

Kupang,lensantt.com - Pemerintah Pemprov NTT terus berbemah Dimasa Kepemimpinan Gubernur NTT Viktor Bung Tilu Laiskodat . Kali ini Pemprov NTT melalui Aji seorang peneliti menemukan...

Wow! Kepala BPJS Kupang Akui Bupati Sabu Raijua Peduli Kesehatan Masyarakat

Kupang, lensantt.com - Kepedulian Bupati Sabu Raijua Drs. Nikdemus N Rihi Heke, M.Si patut di beri apresiasi. Kendati di momen pilkada serentak ini ia mendapat serangan...