Veky Lerick Siap Tantang Jeriko Dan Salean

  • Whatsapp
3 Calon Walikota Yang telah menyatakan diri maju
3 Calon Walikota Yang telah menyatakan diri maju
3 Calon Walikota Yang telah menyatakan diri maju

Kupang,lensantt.com – Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Lerik, menyatakan diri siap maju dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang dan menantang dua rivalnya Jonas Salean dan Jefri Riwu Kore pada tahun 2017 mendatang.

Hal ini diungkapkan Veky, sapaan akrabnya, kepada sejumlah Wartawan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (NTT), Senin (18/1/2016).

Menurut Veky, kesiapannya bertarung dalam Pilkada Kota Kupang 2016 harus diumumkan kepada masyarakat, khususnya konstituen, karena selama ini masih terjadi simpang siur dalam informasi soal hal tersebut.

“Prinsipnya saya siap bertarung dalam Pilkada Kota Kupang, jadi ini saya sampaikan biar semuanya tau kejelasan sikap saya,” ungkap Veky.

Viktor Lerik mengaku akan maju melalui partai Gerindra yang kini menaunginya di DPRD NTT. Meski demikian, dia belum bisa memastikan siapa wakil yang akan mendampinginya di Pilkada Kota Kupang. “Semua masih dalam proses,” katanya.

Partai Gerindra Kota Kupang saat ini memiliki empat kursi di DPRD. Untuk itu, Partai ini harus berkoalisi dengan partai lain untuk dapat menggenapi syarat yakni delapan kursi, sehingga dapat mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

“Yang pasti Partai Gerindra akan berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat,” katanya.

Viktor Lerik merupakan sosok muda yang cukup diperhitungkan di kancah politik Kota Kupang. Mantan Ketua DPRD Kota Kupang ini dikenal sangat dekat dengan siapa saja, terutama kaum muda. (ikz)

Komentar Anda?

Related posts