Soe, lensantt.com –  Tidak terima pelantikan Kepala Desa Tuasene David Amalo. Ratusan warga di Desa tersebut menyegel kantor Desa Tuasene, kecamatan mollo selatan, kabupaten TTS, Propinsi Nusa Tenggara Timur pada Senin, (22/03/2021).
Masyarakat sangat kesal dengan adanya pelantikan kembali kepala desa David Amallo setelah beberapa bulan diberhentikan. Pelantikan tersebut berlangsung dirumah jabatan bupati TTS pada kamis 18 Maret 2021.
Terlihat masyarakat menggunakan balok dipaku berbentuk X, disertakan dengan spanduk yang sudah dituliskan.
Tidak hanya itu warga memasang spanduk yang bertuliskan, “KAMI MASYARAKAT DESA TUASENE MENOLAK DENGAN KERAS ATAS PELANTIKAN KADES KORUPSI UANG RAKYAT”
RA salah satu warga Tuasene kepada media ini menegaskan, Kantor Desa akan terus disegel hingga Bupati TTS Epy Tahun berkunjung ke Desa Tuasene dan menuampaikan alasan pelantikan David Amalo.
” Kami akan segel kantor desa sampai kapan Bupati TTS datang ke Tuasene untuk memberikan alasan mengapa harus lantik kembali mantan kades korupsi itu baru kami puas,” tegasnya.
” selagi kami tidak mendapatkan alasan yang pasti maka kantor desa tetap disegel biar kami tidak ada kepala desa lebih bagus,” Ujar TS warga Tuaesene.
Namun salah seorang perangkat desa Daud Mbau selaku kepala seksi kepemerintahan mengatakan, apapun dilakukan masyarakat adalah hak penuh masyarakat.
“segel kantor Desa pun itu hak masyarakat karena kantor ini juga milik masyarakat,” kata dia.
” Tetapi jangan salahkan kami dan tidak ada kata yang kami dengar bahwa perangkat hanya makan gaji buta, sebab kantor disegel jadi kami tidak bisa beraktifitas. Otomatis segala pelayanan dan keperluan masyarakat akan terabaikan, sebab dengan adanya penyegelan kantor desa maka semua akan tertunda,”  tegasnya.
Sementara itu, Keluarga dari kepala desa merasa kesal dengan tulisan yang tertera di spanduk yang telah ditempelkan.
Penulis…..  Erick Hello,
Editor…….  Izak kaesmetan.
Baca Juga :  Lagu "Wartawan Racun Dunia" Ala Kelompok Bunga Karang Hebohkan Pengunjung Peringatan Hari Aids Sedunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here