Tim Pansus DPRD TTS Bongkar “Aib” SKPD

  • Whatsapp
Soe, lensantt.com- Tim Pansus LKPJ DPRD TTS telah selesai menjalankan tugas mereka pada Sabtu  (11/07/ 2020).
Sesuai aturan Tim Pansus menyampaikan, laporan melalui Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)  dengan Agenda Penyampaian dan Pembahasan Hasil Temuan Pansus LKPJ tahun 2019 Senin (13/07/2020) bertempat di aula gedung DPRD TTS yang dibacakan lansung oleh Ketua tim pansus Marten Tualaka.
Tak disangka dalam laoporan tesebut, banyak temuan kejanggalan yang dilakukan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten TTS.
Seolah membuka “Aib” Satu Persatu temuan di SKPD, mulai dari bantuan yang diparkir dari tahun-tahun sebelumnya hingga dugaan penyelwengan dana oleh SKPD.
Dari laporan tersebut media ini sempat mencatat sedikitnnya 11 SKPD yang kedapatan tidak melakukan tugasnya dengan baik.
Diantaranya :
– Dinas PPO.
– Dinas sosial.
– Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil,
– Dinas Kesehatan,
– Dinas Pertanian,
– Dinas pariwisata,
– Dinas PUPR,
– Dinas PRKP,
– Dinas P&K,
– PDAM,
– Dinas PMD,  dan masih banyak OPD yang tidak sempat dituliskan oleh media ini.
“Ternyata di TTS masih banyak temuan pansus, sehingga dengan laporan pada hari ini pansus telah membongkar kelakuan kinerja pemerintah daerah satu persatu hingga tuntas,” Ujarnya.
Dalam penyampaiannya Marten Mengaskan, dari sekian banyak SKPD Dinas Kesehatan menjadi sorotan pasalnya, Tim Pansus menemukan sedikitnya 20 Temuan Kasus di Dinas tersebut.
“Masing-masing OPD dengan berbagai temuan, namun yang menjadi sorotan pansus adalah dinas kesehatan. Ternyata didinas kesehatan lebih banyak temuan dengan jumlah 20 kasus karena di semua puskesmas di seputar kabupaten TTS tetap ada temuan,” jelasnnya.
Dalam laporan itu, DPRD TTS melalui tim pansus berharap,  kinerja seperti ini jangan terulangi pada masa-masa mendatang
“Hanya akan merugikan diri sendiri apa lagi masyarakat pada umumnya, karena Pemborosan anggaran melebihi kebutuhan teknis di masing-masing OPD,” ungkapnya.
Diketahui, pembacaan hasil-hasil temuan pansus Hasil laporan tersebut dihadiri Bupati TTS dan semua OPD yang ada di kabupaten TTS. (Erik/Redaksi)

Komentar Anda?

Related posts