Sukseskan Program Laku Pandai, OJK Datangi Kampus

  • Whatsapp

Kupang, lensantt.com – Demi mensukseskan program Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) Otoritas Jasa Keuangan menggelar sosialisasi. Kali ini Kampus menjadi sasaraan OJK. Dengan mengusung tema “OJK Go To kampus” Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menjadi sasaran awal OJK Wilayah NTT dan OJK pusat.

Kegiatan yang digelar senin, (28/03) itu menuai antusias yang baik dari para mahasiswa Undana terbukti, ratusan mahasiswa telah menunggu diaula Undana. Selain itu, dalam acara tersebut banyak pertanyaan yang dilontarkan terkait manfaat program Laku Pandai Maupun Kinerja dari OJK sendiri.

Direktur pengembangan inklusi keuangan OJK, Eko Ariantoro menegaskan, saat ini masih banyak anggota masyarakat yang belum mengenal, menggunakan maupun mendapatkan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya, antara lain karena bertempat tinggal di lokasi yang jauh dari kantor bank dan/atau adanya biaya atau persyaratan yang memberatkan.

Dia menambahkan, OJK industri perbankan, dan industri jasa keuangan lainnya berkomitmen untuk mendukung terwujudnya keuangan inklusif.. untuk itu pemerintah meluncurkan program Branchless banking yang ada sekarang dan perlu dikembangkan.

Program ini kata dia, bertujuan menyediakan produk-produk keuangan yang sederhana, mudah dipahami dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang belum dapat menjangkau layanan keuangan. Selain itu, juga melancarkan kegiatan ekonomi masyarakat sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan antar wilayah di Indonesia terutama antara desa dan kota.

“program ini menyediakan produk-produk sederhana,” Kata dia. (ikz)

Komentar Anda?

Related posts