Soal Pengelolaan PDAM Tirta Lontar, Jonas Salean Tuding Titu Eki Penipu

  • Whatsapp
Walikota Kupang Jonas Salean (Foto Seputar-NTT.com)

Kupang, lensantt.com – kisruh antara pemkot kupang dan pihak pemerintah kabupaten kupang seakan tak kunjung henti. Bahkan, kali ini Walikota Kupang Jonas Salean menuding kalau Bupati Kupang Ayub Titu Eki adalah sorang Penipu.

Salean berani memberikan pernyataan tersebut Karena, pengakuan Bupati Kupang bahwa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lontar adalah aset milik Pemerintah Kabupaten Kupang. Namun hal tesebut tidak benar pasalnya, PDAM Tirta Lontar tersebut adalah aset milik Kementrian Pekerjaan Umum (PU).

“Pengakuan Bupati Kupang selama ini tentang aset PDAM Tirta Lontar adalah aset milik pemerintah Kabupaten Kupang itu tidak benar,” kata Walikota Kupang saat berkantor di Kelurahan Batu Plat, Kamis 4 Februari 2015, pukul 09.30 wita.

Jonas mengaku, dengan terkuaknya siapa sebenarnya pemilik tirta lontar sangat mempermudah Kota Kupang untuk mengelolah PDAM Tirta Lontar. “terkait dengan pengelolaan PDAM Tirta Lontar lebih mudah kita dapat karena keputusan pengelolaan aset dari Kementrian PU akan menjadi hak penuh kita,” tegas Jonas.

Ia mengaku, kalau soal hutang pdam tirta lontar sudah diputihkan oleh kementrian PU. “Pengakuan Bupati Kupang semua ini hanya bohong saja karena seluruh hutang milik PDAM Tirta Lontar itu telah diputihkan oleh Kementrian PU,” ujar Jonas.(ikz/sonalinenews)

 

Komentar Anda?

Related posts