Kupang,lensantt.- Tak bisa dipungkiri UCB merupakan salah satu kampus swasta terbaik yang ada di Provinsi NTT.
Deni mempertahankan kualitas yang dimiliki Universitas Citra Bangsa ( UCB) terus melakukan terobosan di bidang pendidikan.
Kali ini UCB menghadirkan Fakultas Strata  1 ( S1) program studi kebidanan. Tidak main- main kehadiran Prodi di UCB merupakan satu-satunya di daratan Bali- Nusa Tenggara ( Bali- Nusra).
” Segera hadir di Kampus UCB prodi kebidanan, ini satu-satunya di Bali- Nusra ”  Kata Rektor Unversitas Citra Bangsa ( UCB) Prof. Dr. Frans Salesman, S.E , M Kes kepada media ini, Senin, ( 06/06/2022).
” Kita di fakultas kesehatannya langsung ambil satu tahun lagi Sekarang kita sudah ada sudah dua lulusan tidak perlu keluar lagi kalau ini untuk  Farmasi,” tambahnya.
Menurutnya, pihak Universitas UCB telah memasukan semua persyaratan. Dan sudah disetujui tinggal di survei.
” Mungkin pekan depan sudah di survey,” kata dia.
Dengan adsnya Prodi S1 Kebidanan, maka lulusan D3 yang ingin lanjut ke S1 tidak perlu lagi ke luar daerah.
” Tidak perlu lagi ke luar daerah , memang selama ini di Bali – NUSRA tidak ada S1 kebidanan,  memang di Bali Biasanya kalau mau ambil setelah habis D3 bidan biasanya ambil di Jawa itu juga biasanya ambil yang D4 Nah kita buka s1-nya,” tuturnya.
Karena menjadi prodi pertama di NTT dikti menetapkan syarat untuk membuka S1 kebidanan sangat ketat.
“Memang syaratnya cukup berat untuk buka S1 bidang karena ini yang pertama di NTT dan itu harus punya fasilitas yang lengkap kemudian dosennya  minimal S2 ke atas kemudian harus punya laboratorium dan satu syarat utama itu harus punya D3 Kebidanan,” ujarnya.
  Hal yang sama disampaiakan Dekan kebidan UCB Vincent Making ia menegaskan, untuk mengusulkan Prodi tersebut banyak tahapan yang harus dilalui UCB.
 ” cukup  sulit untuk sampai ke sana dan kita sudah sampai di part yang terakhir jadi kita menunggu untuk tim verifikasi dari Timtisitas dan Dikti,  selama ini kita kirim dokumen sudah di akses sekarang mereka turun melihat lapangan untuk kasih akreditasinya, ” kisahnya.
 Setelah ijin dikeluarkan kata dia, UCB segera melakukan promosi ke masyarakat. ” kita menunggu sampai surat ijinnya keluar baru kita promosi,” tegasnya.
 Ia mengajak, para perawat di puskesmas, ASN dan semua anak jenjang sekolah yang ingin melanjutkan studi S1 keidanan bisa mendaftar ke UCB setelah dibuka pendaftran.
“Jadi teman-teman yang di ASN di rumah sakit di Puskesmas atau di tempat kerja yang lain yang mau naikkan ke S1 bisa langsung mendaftar, mungkin bulan agustus 2022 sudah bisa kami buka pendaftrannya,” kata dia. (Ikz)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here