Tuesday, July 23, 2024

RB Divonis Mati, Berkas Ira Ua P21, Adhitya Nasution : Ini menarik, Semua Terbuka Saat Sidang

-

Kupang, lensantt.com-  Berkas Ira Ua tersangka pada kasus pembunuhan Astrid Manafe dan Lael Macabbe akhirnya dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan (p21).
Menanggapi hal itu, Adhitya Nasution selaku Kuasa Hukum Korban kepada media ini Senin, (19/09/2022) saat di hubungi via telepon seluler mengatakan,  langkah pihak kejaksaan sudah tepat. “Dilengkapinya kekurangan yang selama ini diminta oleh pihak Kejaksaan Kami sehingga sudah p21 berkas Ira Ua,” kata dia.
Soal fakta- fakta yang belum terungkap  saat persidangan  bisa terbuka secara jelas di persidangan,” tegasnya.
 Karena menurut dia,  seluruh rangkaian dari persidangan tim kuasa hukum melihat bahwa di situ hanya membuktikan adanya perencanaan pembunuhan terhadap korban.
“Sedangkan tata cara bagaimana pembunuhannya, bagaimana cara mereka menghilangkan jejak dan juga cara menyusun kejahatan yaitu sampai dengan terjadinya pembunuhan, kita masih belum bisa melihat secara jelas,” kata dta.
Karena tentu ada beberapa hal yang dirasa itu ditutup-tutupi baik dari terdakwa itu sendiri maupun dari saksi-saksi yang sudah hadir di persidangan.
“Tentu dengan dikatakan lengkap berkas oleh pihak Kejaksaan yang berharap segala kekurangan yang sudah terpapar pada saat persidangan dari Randy Badjideh ini bisa terungkap sepenuhnya,” tegasnya.
Sehingga real, rangkaian dari kasus pembunuhan Astrid dan Lael kini bisa sempurna dengan adanya penetapan tersangka Ira Ua ditetapkan sebagai terdakwa.
“Harapan kami persidangan nanti  akan lebih menarik pastinya dan juga akan lebih menunjukkan Bagaimana cara dari RB maupun tersangka lain dalam mengeksekusi maupun dalam menyembunyikan kejahatannya serta merencanakan kejahatannya itu,” tegasnya.
Ia menegaskan, sebagai kuasa hukum korban akan mengawal terus kasus ini sampai dengan selesai.
Bukti-bukti yang selama ini  telah kumpulkan itu terbuka di persidangan dan bisa dibuktikan oleh Jaksa Penuntut Umum.
“Itu berkaitan dengan adanya potensi tersangka tersangka lain yang turut terlibat dalam perkara ini, ” kata dia.
Karena menurut dia,  ada pasal 221 yang dilekatkan oleh kepolisian tentu pasal 221 oleh penyidik kepada tersangka Ira Ua pasti berkaitan dengan adanya peran serta dari pihak lain.
“Nah ini kita harap bisa terbongkar di persidangan atas tersangka Ira Ua tentu ini juga harapan dari seluruh pihak keluarga korban dan juga masyarakat NTT yang ingin melihat bahwa perkara ini terang benderang dari awal proses pembunuhan sampai dengan ditetapkannya tersangka, ” jelasnya. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories