Sunday, July 21, 2024

Raih 3 Ribu Lebih Suara, Ibu Rumah Tanga Ini Pastikan 1 Kursi DPRD Kota Kupang 

-

Kupang, lensantt.com – pemilihan Calon Legislatif DPRD kota Kupang Telah Usai pleno di setiap kecamatan.

Ratusan Calon Legislatif DPRD kota Kupang berkompetisi untuk merebut 40-an kursi.
Ratusan caleg ini bergerilya di lapangan untuk mengambil simpati masyarakat kota Kupang dengan harapan bisa mendapat mandat sebagai penyambung suara masyarakat.
Kendati belum habis penghitungan suara dan penetapan oleh KPU Kota Kupang sebagai instansi yang mempunyai kewenangan dalam peralatan Pilkada ini.
Namun dari perhitungan cepat ( quick count)  di setiap tim kerja pada  para caleg sudah bisa memastikan kandidatnya lolos atau harus tumbang.
Dari sekian banyak Calon Legislatif DPRD kota Kupang tersebutlah sebuah nama Neda Ridla Lalay.SH yang membuat kejutan dengan meraih suara 3500 lebih.
Neda Lalay yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan diusung oleh partai NaSdem dari Dapil Maupafa  ini memang membuat incbent kebingungan.
Bagaimana tidak Ia baru pertama kali maju sebagai calon DPRD kota Kupang tapi mampu memperoleh suara diatas rata- rata.
Ketua Tim Pemenangan Bildad M Thonak kepada media ini Jumat 23 Februari 2024 mengatakan hasil rekaman tim pemenangan saat ini Caleg Neda Ridla Lalay memperoleh 3.525 suara.
”  Hasil rekapan tim pemenagan ibu Neda sudah meraih 3 525 suara, ” kata dia.
Jumlah tersebut lanjut dia merupakan akumulasi dari hasil dari C1 plano yang dikumpulkan oleh tim . Saat ini lanjutnya, tim pemenangan.
“Jumlah tersebut berdasarkan C1 plano yang di dapat dari setiap saksi, dan saat ini sekitar 75 persen suara yang di hitung dari TPS yang ada di Kecamaran maulafa,” kata dia
Ia menegaskan hasil penghitungan ini masih sementara pasalnya keputusan masih ada di tangan KPU Sebagai penyelenggara.Namun, Ia bisa memastikan kandidatnya bisa meraih satu kursi karena jumalah perolehan suara sudah melebihi target.
“Kalau pun margin eror pasti hanya sedikit,” kata dia.
Pada kesempatan itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang sudah bekerja keras di setiap titik sehingga Calon Legislatif Neda Lalai bisa memperoleh suara yang sangat signifikan.
” Terima kasih untuk semua tim karena telah solid  dan bekerja sama ini keberhasilan kita semua,” kata dia.(ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories