Kupang,lensantt.com – Presiden Jokowi Dijadwalkan akan membuka kegiatan Lomba Paduan Suara  Pesparani Nasional Khatolik II yang rencananya akan digelar bulan Oktober mendatang.
” Kami minta pak presiden Jokowi yang akan buka kegiatan pesparani nasional di kupang, ” Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Pesparani Nasional H.Jamaludin Ahmad. MM saat menggelar jumpa pers di Aula FKUB Rabu (12/02/2020).
Untuk itu kata dia, pihak panitia akan  bersurat kepada presiden.”Kami sudah buat surat tinggal ditanda tangani oleh pak gubernur,” jelasnya.
Ia menegaskan, dalam surat itu panitia meminta presiden RI Jokowi bukan hanya membuka tapi juga datang dalam acara penutupan.
” Kami minta pak jokowi buka dan juga tutup kegiatan pesparani,” tegasnya.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan, Sebagai ketua  Nadathul Ulama NTT mendukung penuh penyelenggaran Pesparani Nasional.

Karena, kegiatan pesparani bukan milik umat khtolik tapi kegiatan seluruh rakyat NTT.
“Ini bukan kegiatan katolik saja tapi kegiatan rakyat NTT Kita semua wajib wajib mendukung,” tegasnya.
Soal pendanaan kegiatan itu dia menegaskan, Pesparani membutuhkan dana cukup besar namun pihak panitia juga mandapat bantuan dari pihak ke tiga. Selain itu, panitia juga melakukan lobi-lobi ke pusat agar bisa diakomodir lewat APBN juga ditambah  dukungan para bupati di provinsi NTT.
Ia juga menyampaikan, panitia sudah menyiapkan lapak untuk UMKM di Tempat pembukaan
Turut hadir dalam kegiatan itu,Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) NTT, Frans Salem, , Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Kupang, Romo Gerardus Duka, Ketua Pelaksana Pesparani Katolik Nasional II, Sinun Petrus Manuk, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTT, Sarman Marselinus, perwakilan dari Polda NTT, AKBP Domi Yampormase dan Romo Dus Bone. (ikz)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here