Malaka, lensantt.com-  Memperingati  Hari Orang Sakit Sedunia yang tepat pada (11/2) Uskup atambua Dominikus Saku Pr. melaksanakan Rekoleksi Tenaga Kesehatan Lingkup Kabupaten Malaka di Aula Kantor Bupati, Kamis, 15/2/2018.
Uskup apresiasi atas rekoleksi yang dilaksanakan oleh tenaga Kesehatan di malaka.”Untuk merayakan Hari orang sakit sedunia ini di keuskupan atamtbua menghadiri rekoleksi di tiga kabupaten yang terbagung dalam satu keuskupan atambua ini”

Selain rekoleksi Uskup menyempatkan diri untuk mengunjungi orang -orang sakit dan berdoa sekaligus menjamakan tanggan pada pasien di rumah sakit Penangga Perbatasan (RSPP) Betun.

Asisten II Setda Malaka Silfester Leto dalam sambutannya menyatakan, Pemerintah kabupaten Malaka melalui Program Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, kesehatan menjadi urusan pertama dan Kesehatan menjadi urusan wajib dalam pemerintah kabupaten malaka.

Baca Juga :  Transaksi Mudah Dimana Saja Dengan ATM Bersama Debit Bank NTT

Silfester berharap jajaran kesehatan bisa berupapaya menangani kesehatan yang maksimal sehingga angka kesehatan masyarakat bisa berkurang.

“Bila kesehatan semakin menunjang, masyarakat  sehat, sehingga masyarakat bisa bekerja dengan baik”

Dalam memberi  Pelayaan pada sesama harus berdasarkan kasih, ungkap Asisten II Setda Malaka itu.

Kepala dinas Kesahatan Pascalia Frida Fahik mengungkap” Kami siap menjalakan tugas untuk melayani masyarakat malaka.

“dalam menjalankan tugas ada hal yang mengenangkan terkadang ada hal yang tidak mengenangkan, kami mohon agar uskup bisa memberikan penyegaran dan kekuatan iman, sehingga kami kuat dalam pelayanan kesehatan di kabupaten malaka” ujarnya

Lanjut Frida yang hadir pada rekoleksi perwakilan semua puskesmas di kabupaten diantara 20 puskesmas di wakili 10 orang.(Dede)

Baca Juga :  Bakti Pendidikan Djarum Foundation Dukung Nasionalisme Kaum Muda di Perbatasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here