Percepat Pembangunan, Fraksi NasDem Minta Ikuti Langkah Pemprov NTT 

  • Whatsapp
So’e, lensantt.com – Untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan berstatus jalan  Kabupaten di TTS maka Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kabupaten TTS mendorong pemerintah daerah (Pemda) TTS untuk mengikuti jejak Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT untuk melakukan pinjaman dari PT SMI.
Dalam Pemandangan umum Fraksi yang disampaikan pada Paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap nota keuangan Ranperda APBD 2021 dan 8 buah Ranperda inisiatif Pemda dan 1 Ranperda Inisiatif DPRD pada masa sidang 1 tahun sidang 2020-2021, yang dibacakan wakil ketua Fraksi NasDem, Jean Ellen Melianus Neonufa diruang sidang utama DPRD TTS, Senin (26/10).
Menurut Fraksi Partai NasDem, untuk mempercepat pembangunan Infrastruktur jalan dan menghindari konflik kepentingan antara daerah pemilihan, maka Fraksi Partai NasDem mendorong pemerintah dalam hal ini Bupati TTS Egusem Piether Tahun untuk mengikuti jejak Pemprov NTT yang melakukan pinjaman anggaran untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan.
Terpisah, Ketua Fraksi NasDem DPRD TTS, Hendrikus Babys mengatakan pihaknya sangat mendukung dan mendorong pemerintah daerah Kabupaten TTS untuk segera berkoordinasi dengan Pemprov NTT untuk melakukan pinjaman anggaran yang digunakan untuk percepat pembangunan infrastruktur jalan di TTS.
“Fraksi NasDem sangat mendukung dan mendorong Pemda TTS untuk segera melakukan pinjaman untuk percepatan pembanguna  jalan sehingga menghindari konflik kepentingan,”ujarnya.
Ketua Fraksi NasDem DPRD TTS Hendrikus Babys mengatakan Pemprov NTT akan membantu Pemda TTS untuk percepatan dokumen pinjaman anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan jalan berstatus Kabupaten.
Sebelumnya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ketika menghadiri pemakaman almarhum Eduardus Nabunome meminta kepada Bupati TTS Egusem Piether Tahun untuk melakukan pinjaman dari PT SMI paling kurang Rp 200 miliar untuk menyelesaikan semua jalan bertatus Kabupaten.
Menurut Gubenrur VBL karena APBD TTS pertahun mencapai Rp 1 Triliun lebih maka jika bupati TTS meminjam Rp 200 juta dari PT SMI maka semua jalan berstatus Kabupaten akan segera dituntaskan.
Penulis   : Erick Hello
Editor       : Izack Kaesmetan

Komentar Anda?

Related posts