Perayaan Natal Oikumene Di Kupang “Telan” Dana 215 Juta

  • Whatsapp

Kupang, lensantt.com – Perayaan Natal Oekumene rencananya akan digelar pada tanggal jum’at 06 Januari 2017 bertempat di Millenium Ballroom Kupang. Kegiatan akbar itu menelan dana 215 juta rupiah. jumlah tersebut diperoleh dari pencarian dana  oleh panitia dan sumbangan oleh pihak ke tiga dan pemerintah provinsi NTT.

“Dana yang kami dapatkan sebanyak 215 juta rupah, “ Kata ketua panitia Pdt. Johny Riwu Tadu S.Th kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di Ballroom Millenium kupang kamis (05/01/2017).

Menurut dia, panitia menargetkan 1500 orang yang akan hair dalam acara tersebut,” Kami targetkan 1500 orang yang akan hadir dalam acara tersebut,” jelasnya.

Selain natal oikumene panitia juga menggelar beberapa kegiatan diantaranya, donor darah yang akan berpusat di Gereja Koinonia kupang dan Paroki asumta Oebufu.untuk kegiatan donor darah lanjut dia, panita akan meminta untuk mengumumkan melalaui warta mimbar disetiap gereja.

Da menambahkan, selain donor darah panitia juga akan menggelar kegiatan jalinan kasih dengan cara membangun posko untuk korban penggusuran.”Kami juga akan menggelar jalina kasih untuk korban penggusuran,” tegasnya.

Kegiatan natal Oikumene kata dia, melibatkan semua dedominasi gereja yang ada di kota kupang selain itu paniti uga mengundang umat Islam, Hindu dan Budha.”panitia juga diambil dari semua dedominasi gereja,” jelasnya.

Tujuan kegiatan itu kata dia, untuk menjalin dan merawatkeruknan beragama yang ada di provinsi NTT.Dia menambahkan,  natal oikumene kali ini mengusung thema natal nasional yakni “Hari ini Telah Lahir Bagimu Juruselamat Yaitu Kristus, Tuhan. Di kota daud”.

“Kami mengguinakan thema nasional” teganya.

Rencanya kegiatan natal Oikumene tersebut akan dbuka oleh gubernur NTT Frans Leburaya,” tegasnya. (Ikz)

Komentar Anda?

Related posts