Jakarta,lensantt.com  – penyelengaraan pilkada serentak yang diikuti calon tunggal di tiga daerah yakni, Blitar, Timor Tengah Utara, dan Tasikmalaya. berlangsung aman. Tiga daerah tersebut termasuk Dari 264 daerah yang hari ini menyelenggarakan pilkada serentak,
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sigit Pamungkas memuji pelaksanaan di 3 daerah tersebut. Sebab di 3 daerah tersebut pencoblosan berjalan dengan aman. Padahal sebelumnya diprediksi rawan konflik.

“Kita memantau lewat jaringan kita, khususnya 3 calon tunggal. Tidak ada laporan yang spesifik. Justru 3 daerah itu mereka belum konsultasi. Kalau belum konsultasi, artinya belum ada masalah,” ujar Sigit di Tangerang Selatan, Rabu (9/12/2015).

Sigit pun mengungkapkan, justru ada beberapa daerah, yang mencoba berkonsultasi dengan pihak KPU Pusat.

Baca Juga :  Kepala TPI : 12 Ton Ikan Berformalin Akan Dimusnahkan

“Justru ada beberapa daerah di luar calon tunggalitu, berkonsultasi. Ini menjadi catatan kita,” ungkap Sigit yang enggan mengungkapkan daerah mana saja yang bermasalah.

Namun, pernyataan Sigit, dimentahkan oleh Komisioner KPU lainnya, Ferry Kurnia Rizkiansyah. Menurut dia, pernyataan rekannya tersebut, merupakan sebuah contoh.

“Bukan, jadi maksud Mas Sigit, kemungkinan jika ada daerah yang bermasalah, maka akan berkonsultasi. Hingga sekarang, pihak kami belum menerima laporan tersebut,” kata Ferry.(ikz/liputan 6)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here