Menia,lensantt.com- Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua terus memperhatikan para pelaku UMKM terbukti pemda Sarai kembali memberi bantuan dana kepada mereka pada Kamis, (17/11/2022).

Bantuan tersebut diberi kepada pelaku UMKM yang berusaha di bidang pangkas rabut hingga kios dengan jumlah  berfariasi.
Bupati Raijua Drs  Nikodemua N Rihi Heke, M.Si mengatakan, Bantuan itu harus digunakan sesuai dengan kebutuhan. Dalam berusaha dengan basic yang ada.
Ia menjelaskan, Sebagai pemerintah bertugas memberi bantuan kepada para pelaku usaha.
“Memberi bantuan usaha itu tugas kami bagi yang menerima tentunya harus berusaha untuk meningkatkan usaha yang ada,” kata dia.
Bantuan itu diharapkan, Supaya  itu  bisa  dipakai untuk membiayai kebutuhan-kebutuhan masyarakat membiayai kepentingan-kepentingan masyarakat itu  meningkatkan PAD dikabupaten tersebut.
Sementara itu  Melki  SYIOH SEK  selaku Sekretaris dinas transmigrasi sabu raijua menegaskan,, esuai dengan kriteria yang  dipakai   ada beberapa yang tidak dapat diakomodir karena tidak memenuhi persyaratan.
‘Ada beberapa masalah mereka tidak diakomodir tadi dibilang mereka bilang mau bikin kios tapi tidak ada,” kata dia.
Para pelaku UMKM yang telah diusulkan dalam musrenbang dan Pokir DPRD tahun 2021 untuk diverifikasi yang telah melakukan verifikasi kepada semua kelompok dan individu yang mengajukan proposal dan dengan jumlah Ratusan penerina dengan anggaran Ratusan Juta Rupiah. (Ikz)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here