Pelayanan Dukcapil Lamban, Warga Kota Kupang Meradang

  • Whatsapp

kupang, lensantt.com –pelayanan Dinas kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang dinilai sangat lamban. Hal tersebut membuat warga kota kupang yang membutuhkan pelayanan dinas tersebut merdang.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang David Mangi ditemui wartawan rabu (11 / 2016) di halaman kantor capil seusai kunjungan wali kota kpg yonas salean mengakui, Kalau memang banyak fasilitas di capil kurang hingga akhirnya mengganggu pelayanan masyarakat yg berkepentingan untuk mengurus KK DAN E-KTP.

“Memang banyak fasilitas yang kirang sehingga pelayanan kepada masyarakat terhambat, “ jelasnya.

Dia menuturkan, kekurangan fasilitas antara lain, kurangnya daya listrik hingga tdk mampu menghidupkan AC . Untuk itu Dukcapil Kota kupang sangat membutuhkan Genset untuk membantu kelancaran aktifitas pelayana kepada masyarakat.

“kami butuh genset untuk membantu pelyanan kepada masyrakat,” yegasnya.

Dari informasi yang dikumpulkan media ini, banyak warga kota kupang yang mengurus KTP Maupin Kartu Keluarga (KK) smapai dengan dua bulan.. Selain itu, kek cewaan warga bertambah saat saat mengurus kelengkapan baik itu KK maupun KTP petugas meminta meninggalkan nomor HP agar dapat dihubunngi. Namun, para petugas tidak menghubungi warga.

“ Kami diminta tinggalkan Nomor HP untuk dihubungi tapi mereak tidak hubungi kecuali kami dating dan menyakan, “ tegas salah seorang warga yamg enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu, Wali Kota Kupang Yonas Salean berjanji, akan segera melakukan pengadaan sesuai kebutuhan dari Dinas Dukcapil . (Erick)

Komentar Anda?

Related posts