Tuesday, July 23, 2024

MENTERI AGAMA PROTES PROGRAM BAGI-BAGI KONDOM KEMENKES

-

Lensantt.com,- Menteri Agama Suryadharma Ali menyayangkan kebijakan yang diambil oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam mengampanyekan anti-AIDS dengan membagi-bagikan kondom kepada masyarakat.

Dia mengatakan, seharusnya Kemenkes lebih berhati-hati dalam mengampanyekan anti-AIDS. Pasalnya, upaya pencegahan itu juga harus memperhatikan aspek agama dan sosial, bukan hanya dari sisi kesehatan.

“Mencegah AIDS dengan membagi-bagikan kondom bukanlah langkah yang bijak”, katanya saat ditemui di acara Konferensi Internasional Media Islam di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Suryadharma menuturkan, kendati langkah membagikan kondom itu sebagai sesuatu yang benar, hal itu menjadi tidak bijak ketika dibagikan tanpa melihat sasarannya.

“Mungkin saja itu benar tetapi tidak bijak. Karena membagikan kondom itu kepada siapa? Dan siapa yang sering menggunakan kondom? Yang menggunakan kondom adalah mereka yang menganut paham seks bebas”, tuturnya.

Seperti diketahui, Pekan Kondom Nasional yang digagas Kemenkes dan dilaksanakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) beserta salah satu produsen kondom sejak 1–7 Desember 2013 sebagai rangkaian peringatan Hari AIDS se-Dunia di Indonesia menuai kritik. Di acara tersebut diselipkan kegiatan bagi-bagi kondom gratis ke masyarakat dari berbagai kalangan. (Ikzan)

 

Sumber : Okezone.com

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories