Seba,lensantt.com – perjalanan menuju pulau sabu raijua begitu mendebarkan bagaimana tidak. awak media, puluhan  Pegawai Negeri Sipil dan orang nomor satu di Kabupaten Sabu Raijua  diterjang gelombang saat bertandang ke pulau raijua untuk menghadiri upacara HUT RI ke-71.

Dengan mengggunakan Kapal Motor (KM) Pulau Ndana 2 Bupati  beserta awak media bertolak dari pelabuhan Seba menuju pulauRaijua tepat Pukul 10.00 Wita.

Awalnya, para penumpang kapal tersenyum dan saling menyapa, Sebagian terlihat berdiskusi lepas sambil sesekali tertawa kecil. Beberapa PNS berdiri di lambung kapal sambil menatap lautan lepas dengan senyum kegembiraan.

Ketegangan pun muncul saat Kapal pun berada di tengah lautan hempasan ombak yang begitu keras membuat para penumpang sejenak terdiam dan saling menatap. Para wanita terlihat begitu cemas.

Situasi berbeda di pertontonkan Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome, ia terlihat tenang dan seskali bercanda dengan nahkoda kapal.”Bagaimana Aman,”  Tanya Dira Tome kepada Nahkoda.

Bahkan, Bupati yang dijuluki Rajawali dari timur ini sempat berdiri selama 30 menit dan menatap gelombang tersebut bak pemimpin perang menuju ke medan peperangan.

Setelah dihantam kurang lebih 1 jam akhirnya  gelombangpun reda penumpang yang awalnya, penuh kecemasan kini mengeluarkan senyum kelegaan mereka pertanda mereka telah berhasil melewati rintangan berat itu.

Kapal pun melaju dengan mulus dan tepat pukul 13.00 wita KM Pulau Ndana 2 tiba di pelabuhan raijua. setelah tiba di pelabuhan Dira Tome Bukannya memilih untuk menggunakan kendaraan malah berjalan kaki menuju  kantor kecamatan raijua. (Ikz)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here