Masyarakat  Amanuban Timur Sambut Alfridus Bria Seran

  • Whatsapp

Soe, lensantt.com – Kehadiran Alfridus Bria Seran Yang juga adalah calon anggota DPR RI dari fraksi Nasdem di desa Mnelanen, kecamatan Amanuban Timur, TTS disambut dengan ritual adat Natoni.

Ritual adat Natoni menyambut kedatangan caleg nomor 5 tersebut di rumah tokoh masyarakat, Bertolomeus Bahan, yang juga menjadi tempat dilaksanakannya tatap muka bersama masyarakat, rabu (5/12).

Yakobus Falo, dalam Natoni tersebut menyampaikan tutur adatnya selama kurang lebih dua menit lamanya.

“Yang terhormat bapak Alfridus Bria Seran, dengan rasa suka cita dan tangan terbuka kami menyambut kehadiran bapak di desa kami,” ujar Neno Liu yang bertugas sebagai MC, menerjemahkan tutur adat Natoni tersebut.

Salah seorang tokoh adat yang hadir pada kesempatan itu, Musa Aera menyampaikan, penyambutan caleg DPR RI partai Nasdem yang juga adalah mantan anggota DPRD NTT dua periode itu terbilang istimewa dan khusus

Karena tata cara orang Timor Tengah Selatan (TTS), Natoni adalah seremoni adat untuk menyambut tamu-tamu penting.

“Kami semua di sini menganggap mantan anggota DPRD NTT yang hadir itu adalah tamu penting. Sehingga sebagai ungkapan penghargaan kami terhadap dirinya, kami melakukan seremoni adat yang biasa dipakai orang Timor dalam menyambut tamu- tamu penting,” terang Musa

Seremoni adat Natoni menyambut Alfrid Bria Seran tersebut juga dihadiri oleh beberapa kepala desa di kecamatan Amanuban Timur, TTS. (Ikz)

Komentar Anda?

Related posts