Beranda NTT Marthen Tualaka Berbagi Berkah Di Masa Reses

Marthen Tualaka Berbagi Berkah Di Masa Reses

So’e,lensantt.com – Anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS) menggelar reses ke Dapil beberapa waktu lalu.
Setiap wakil rakyat yang diberi mandat oleh rakyat sebagai penyambung aspirasi ini punya cara tersendiri saat melakukan reses.
Seperti  Anggota DPRD Marthen Tualaka saat reses ia tidak hanya mendengar keluhan maupun masukan dari masyarakat. Tapi ia juga berbagi berkah dengan memberikan batuan sembako.
Jika dilihat dari materi mungkin bernilai sedikiy namun di masa pandemo ini sembako menjadi barang yang sangat berharga.
Kepada media ini selasa (19/05/2020) ia menjelaskan, ia memilih untuk membeeikan sembako karena itu menjadi kebutuhan dasar masyarakat saat ini.
“Sembako menjadi kebutuhan dasar ditengah pandemi virus covid-19 sekarang ini,” ujarnya.
Ia menegaskan, dirinya menyiapkan sekitar 200 paket sembako dan di bagikan ke masyarakat.
“Sembako yang saya disiapkan sekitar 200 paket,” tegasnya.
Ia menjelaskan, Kegiatan reses yang ia lakukan di Desa Naeolin, Kecamatan Toianas, Kecamatan Boking. Kecamatan Kie, tepatnya Di Desa Oenai Tesi Ayofanu.
Pada pertemuan itu  ada masyarakat yg mengeluh soal persoalan ekonomi saat ini.
Selain itu, mereka mengeluhkan pasar kecamatan yang ditutup. akibatny masyarakat yg ada di desa-desa sangat kesulitan dalam melakukan aktifitas atau mendistribusi hasil pangan mereka. Tualaka berharap, pasar mingguan dapat dibuka kembali.
Masyarakat juga menyampaikan  ada beberapa lansia yang seharusnya mendapat PKH  namun tidak terlayani.
Ia menegaskan, menurut pemerintah setempat. Tidak terdatanya ara Lansia karena mereka  mendapatkan data dari pihak kabupaten.
Ia megaskan, fenomena soal data penerima bantuan di TTS sering terjadi namun tidak semua Keecamatan tidak mempunyai data vailid.
Pasalnya, ada juga kecamatan yang punya data lengkap.” Waktu reses saya dapati kalau ada desa yang tidak sempat terdata oleh aparat, namun ada juga yang datanya lengkap,” tegasnya.
Ia menegaskan, semua aspirasi masyarakat sudah ditampung dan akan ia lanjutkan saat menggelar pertemuan dengan pihak pemerintah maupun pertemuan-pertemuan komisi.
“Intinya aspirasi sudah saya tampung dan akan saya perjuangkan dengan cara saya dan tentunya sesuai dengan aturan yang ada,” kata dia.(ikz)
Baca Juga :  Warga Sikumana Mengadu Soal BLT,  Lurah:  Tugas Kami Hanya Mendata
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Ikut Donor Darah, Dirum Bank NTT : Setetes Darah Berarti Untuk Banyak Orang

Kupang,lensantt.com - Tak disangka   Direktur Umum (Dirum) Johanis Landu Umbu Praing tidak hanya pandai mengatur jalur keuangan di bank NTT tapi juga punya hati...

Tak Perlu Ke Kantor, Ingin Jadi Peserta BPJS Gunakan Aplikasi Mobile JKN

Kupang,lensantt.com- BPJS terus melalukan terobasan agar bisa mempermuadah masyarakat yajg igin terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan. Kali ini BPJS Kesehatan menyiapkan aplikasi Mobile JKN untuk...

Soal Gaji, Penambak Garam Akui Itu Kesepakatan Bersama, Koordinator Tambak : Gaji Kami Berjalan Normal

Seba, lensantt.com - gaji para pekerja penambak garam menjadi isu hangat menjelang Pemelihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak Kabupaten Sabu Raijua. Drs.Nikodemus Rihi Heke,M.Si Sebagai calon Petahana...

Kembali Eksis, dLamaholot Band Launcing Album Ke Tiga Bertajuk ” Kembali “

Kupang,lensantt.com - Setelah menghilang beberapa tahun Dlamoholot band kembali meluncurkan album ke'-tiga bertajuk "Kembali". Album "Kembali" ini direncanakan akan di launcing pada 18 Semptember 2020. Band...

Pasien Positif Covid-19 Capai 289 Orang, Pemprov NTT Belum Wacanakan PSBB

Kupang,lensantt.com - Pasien Covid-19 diprovinsi NTT  terus melonjak hingga kini sudah 289 orang di nyatakan positif. "Sudah 289 orang yang dinyatakan positif covid-19," Kata Kadis...