Maju calon Bupat TTS, ini program prioritas Marten Tualaka 

  • Whatsapp

So,E,lensantt- Pilkada serentak di seluruh Indonesia akan segera diadakan setiap orang-orang terbaik di Kabupaten masing-masing berlomba untuk bertarung

Di Kabupaten Timur Tengah Selatan sudah mencet beberapa nama salah satunya adalah anggota DPRD aktif Marthen Tualaka.
Pria jebolan Partai Hanura ini juga ingin memajukan Kabupaten TTS menjadi orang nomor satu ( Bupati).
Kepada media ini Minggu 24 Maret 2024 mengatakan pihak partai telah memerintahkan dirinya untuk melakukan sosialisasi jika elektabilitas memenuhi standar partai maka ia juga bisa dicalonkan sebagai calon wakil bupati maupun Bupati.
“Saya diperintahkan untuk bersosialisasi dan itu yang saya lakukan sekarang,” tegasnya.
Bicara soal TTS Ia mempunyai mimpi yang besar untuk mensejahterakan seluruh rakyat TTS yang kini masih di bawah dari kata kesejahteraan.
Terdapat beberapa program seperti peningkatan pendidikan, peningkatan pertanian kesehatan gratis dan masih banyak program lainnya.
Yang menjelaskan semua program yang menurutnya sebenarnya berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan dan juga penurunan angka stunting di TTS yang semakin meningkat.
Pendidikan contohnya Jika ia percaya maka ia akan mengusahakan agar pendidikan dari SD hingga SMA gratis.
“anak-anak punya hak untuk menyampaikan ada orang tua yang kemudian tidak mampu menyekolahkan sehingga harus ada program sekolah gratis jadi semua dapat bersekolah,” kata dia
Begitu juga dengan kesehatan harusnya Setiap warga TTS mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.
“Harus ada pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat sehingga mau yang punya uang ataupun tidak dapat pelayanan yang sama,” kata dia.
Di antara sederetan program dari Marthen Tualaka ada beberapa program prioritas salah satunya adalah pemberian atau pembangunan rumah gratis kepada warga.
“Jika saya percaya dan mendapat tempat di hati masyarakat maka program protes saya adalah membangun rumah gratis untuk masyarakat TTS,” kata dia.
Jika program ini ditampilkan ke publik mungkin sebagian besar tidak percaya. Bahkan bisa saja ada oknum yang akan mengatakan kalau itu hanya program bualan. Namun manusia sudah banyak akses yang bisa dipakai untuk mendapatkan semua itu asalkan seorang pemimpin harus tahu dan membangun jaringan yang baik ke pemerintah pusat.
“Semua itu bisa jadi dapat dengan akses yang baik dan juga membangun jaringan yang baik ke pihak pemerintah pusat,” kata dia
Ia berkata, untuk mendapatkan rumah gratis tentunya akan ada kriteria-kriteria yang disiapkan.
Akan ada dua kategori lanjutannya yakni pembangunan dimulai dari awal hingga menerima kunci atau juga membangun rumah.
Menurut dia mengapa pembangunan rumah layak huni secara gratis diberikan kepada masyarakat karena dengan adanya rumah layak huni maka membantu mengatasi peesoalan-peesoalan lain.
Jika masyarakat TTS semua tinggal di dalam rumah layak huni maka secara otomatis beberapa persoalan tentu bisa diselesaikan diantaranya penurunan angka stunting.
Bukan hanya itu program peningkatan hasil pertanian juga perkebunan menjadi tugas dirinya jika dipercaya karena melihat Sebagian besar masyarakat TTS berprofesi sebagai petani maka harus ada peningkatan hasil dan Hasil tersebut harus langsung disiapkan pembeli oleh pemerintah.
Jadi contohnya seperti pisang ubi dan lain-lain pemerintah harus siapkan pembeli sehingga masyarakat jangan lagi takut untuk memproduksi hasil sebanyak-banyaknya,” kata dia.
Pada akhir wawancara yang menegaskan ide-ide Cemerlang ini Tentunya tidak akan terwujud jika masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan tidak memberi Restu terhadap dirinya namun apapun itu semua keputusan ada di tangan masyarakat.
” saya serahkan semua keputusan kepada masyarakat,” kata dia. ( ijz)

Komentar Anda?

Related posts