Beranda Politik MABALLA dan MAHORO Dua Generasi Satu Mimpi

MABALLA dan MAHORO Dua Generasi Satu Mimpi

Kupang,lensantt.com – Pilkada serentak provinsi NTT akan dihelat pada 2020 mendatang Kabupaten Sabu Raijua menjadi salah satu kabupaten yang ikut dalam pesta politik tersebut. Tak menunggu lama saat ini para kandidat telah memastikan pasangan untuk maju  bertarung.

Petahana Nikodemus Rihi Heke pun memastikan diri ikut bertarung dalam pilkada 2020 mendatang. Yohanes Uly Kale menjadi pelabuhan terakhirnya setelah sempat beredar ada beberapa nama yang bersedia menjadi  wakil.

Pilihan Mabala ternyata tidak salah karena,  Dua politisi Beda generasi ini ternyata mempunyai mimpi yang sama untuk membangun Sabu Raijua . Mengusung, thema “Natu Hau Raijua” mereka berkomitmen membangun kabupaten sabu raijua  dengan hati.

Jika dilihat dari Track Record  mereka memang layak mendapat kepercayaan masyarakat kabupaten Sabu Raijua. Bagaimana tidak, Konsep cemerlang membangun sabu raijua  sudah ada dalam pikiran MABALA dan MAHORO.

Mimpi Pasangan beda

Pemaparan Materi Bakal Calon Bupati Din Wakil BUpati Sabu Raijua (Nikodemus Rihi Heke Dan Yohanes Uly Kale) di DPW Partai Nasdem

ini tertuang dalam Vissi dan Missi yang akan dilakukan jika mendapat mandat dari masyrakat sabu raijua.

Mulai dari pembangunan,infrastruktur pendidikan, kesehatan, pertanian perkebunan, pariwisata dan juga bidang lainnya. Ide Cemerlang ini bukan sekedar dirancang namun ini dilihat dari Isu utama pembangunan di Sabu Raijua yakni,

 

  1. IPM yang rendah dan angka kemiskinan yang tinggi;
  2. Daya saing daerah, Nilai tambah sektor riil, industrialisasi dan kesempatan kerja rendah;
  3. Ketahanan pangan, air, energi dan lingkungan hidup;
  4. Penataan Pemerintahan, Reformasi Birokrasi dan Budaya Kerja .
  5. Infrastruktur dan pemerataan wilayah.
Baca Juga :  Menangkan Paket Harmoni,  Relawan Di Manggarai "Sisir" Rumah Warga

Visi utama MABALA dan MAHORO adalah SARAI BERSATU (Bersama semua masyarakat yang ada di Sabu Raijua dan masyarakat Sabu Raijua Diaspora serta institusi dan lembaga yang ada di Sabu Raijua BERKOLABORASI membangun dalam suasana kekeluargaan, berinovasi memanfaatkan potensi wilayah dengan tetap menjaga keseimbangan ekosistem.) SARAI MAJU (Daerahnya maju Masyarakatnya maju institusi/lembaga yang ada di Sabu Raijua semakin maju.)

Pemaparan Materi Bakal Calon Bupati DAn Wakil BUpati Sabu Raijua (Nikodemus Rihi Heke Dan Yohanes Uly Kale) di Partai Nasdem

Juga SARAI BERMARTABAT (Kemajuan berhubungan dengan harga diri masyarakat Sabu Raijua hanya dibangun dan dijaga oleh masyarakat Sabu Raijua sendiri. Membangun komunikasi dengan masyarakat Sabu Raijua diaspora dapat mendorong percepatan kemajuan Sabu Raijua Bersama semua masyarakat yang ada di Sabu Raijua dan masyarakat Sabu Raijua Diaspora serta institusi dan lembaga yang ada di Sabu Raijua BERKOLABORASI membangun dalam suasana kekeluargaan, berinovasi memanfaatkan potensi wilayah dengan tetap menjaga keseimbangan ekosistem. Daerahnya maju Masyarakatnya maju institusi/lembaga yang ada di Sabu Raijua semakin maju.).

Baca Juga :  Saat Disidang, Tiga Pejabat Pemkot Ini Tak Kantongi Identetitas

Misi Paket ini adalah :

1.Meningkatkan kualitas SDM dan pengentasan kemiskinan.

  1. Menjamin ketercukupan pangan, air dan energi serta meningkatkan daya saing perekonomian daerah dengan sektor pariwisata sebagai penggerak utama.
  2. Meningkatkan kualitas layanan publik yang profesional dan mewujudkan birokrasi yang bersih, efisien, efektif dan akuntabel.
Baca Juga :  Ini Permintaan Warga Pulau Mesah Untuk Paket Harmoni

4 . Meningkatkan akses masyarakat melalui penyediaan Infrastruktur yang handal, pemerataan wilayah serta menjamin pembangunan berkelanjutan.

Untuk mensukseskan visi misi itu MABALA dan MABALA punya beberapa strategi yakni  FOKUS, PENDEKATAN, TUJUAN DAN SASARAN, juga PROGRAM . FOKUS yang dimaksud adalah , Meningkatkan kualitas SDM, Meningkatkan daya saing dan Pertumbuhan ekonomi, Peningkatan kualitas Pelayanan public, dan Infrastruktur yang handal untuk pembangunan berkelanjutan .

PENDEKATAN yang di maksud adalah :

  1. Koalaborasi dengan semua Pihak termasuk masyarakat Sabu Raijua Diaspora.
  2. Kepedulian dan keberpihakan semua pihak untuk peningkatan kualitas SDM dan pengentasan kemiskinan.
  3. Pembangunan berbasis program dengan pariwisata dan industry sebagai penggerak utama pembanguanan ekonomi demi meningkatkan daya saing.
  4. Budaya dan etos Kerja yang profesioal mampu memberikan pelayanan public yang memuaskan
  5. Kerja sama dan badan usaha akan mempercepat pembangunan insfrastruktur yang merata.

Khusus untuk sektor pendidikan MABALA dan MAHORO akan,  Meningkatkan kualitas layanan PENDIDIKAN ,  peningkatan sarana dan prasarana, pemerataan guru,  Bantuan angkutan siswa Cuma-Cuma. 3. Pemberlakukan jam belajar dan pelajaran tambahan melalui PELAJAR HEBAT .

Untuk kesehatan, Meningkatkan kualitas layanan kesehatan , peningkatan sarana dan prasarana, pemerataan tenaga medis dan para medis, kerjasama dokter spesialis,  Bantuan layanan kesehatan mobile melalui SARAI SEHAT. 3. Pemberantasan penyakit menular secara intensif dan kontinue.

Selain itu, masih banyak strategi jitu yang akan di gunakan untuk membangun pulau seribu lontar ini. Kedua sosok pemimpin sabu raijua ini, Hanya menuggu restu dari seluruh masyarakat sabu raijua agar pikiran “Besar” untuk sabu raijua bias terlaksana. (Ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

1 Pasien  Positif Covid-19 Di TTS Dalam Kondisi Buruk, Jubir : Saat Ke Soe Pasien Menumpang Ojek

Soe, lensantt.com-  pasien covit 19 di kabupaten TTS, satu orang pasien asal desa nulle kecamatan amanuban barat kabupaten TTS,  Berinisial IP diketahui dalam kondisi...

Kisah Johanis Landu Praing Yang Bergelut Dari Sopir Hingga Jadi Dirum Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Nasib orang tidak ada yang tahu. Memang benar jika perjuangan dengan ketulusan maka akan meraih hasil memuaskan. Hal itu juga di alami Oleh Direktur...

Melirik Sosok Johanis Landu Umbu Praing Pria Rendah Hati Dengan Komitmen Untuk Bank NTT

Kupang,lensantt.com -  Begitu banyak Bankir yang ada di provinsi NTT. Namun ada sosok humanis dan rendah hati. Dialah Direktur Umum (Dirum) Bank NTT Johanis  Landu...

Partai Hanura TTS  Bedah Rumah  Janda Rut Tafui 

Soe, lensantt.com- Proses bedah rumah milik wanita Paruh Baya Rut Tafui warga Desa Noenbila Keluhanahan Nonohonis kab TTS yang dilakukan oleh Fraksi Hanura melalui...

Peneliti Temukan Obat Hepatitis Dan Obat Kuat Pria Dari Pohon Faloak, Pemprov NTT Akan Produksi Masal

Kupang,lensantt.com - Pemerintah Pemprov NTT terus berbemah Dimasa Kepemimpinan Gubernur NTT Viktor Bung Tilu Laiskodat . Kali ini Pemprov NTT melalui Aji seorang peneliti menemukan...